14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

ASN Pemko Solok Antarkan Sembako Kepada Keluarga Pasien 08 dan 09

SOLOK, KP – ASN lingkup Pemerintah Kota Solok menunjukkan keseriusannya dalam membantu setiap masyarakat terdampak Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan kembali diantarkannya bantuan sembako kepada keluarga terkonfirmasi Positif Covid-19 yang harus menjalani isolasi mandiri, yakni keluarga kontak erat ASN Kantor Camat Tanjung Harapan, Pasien 08 dan 09 yang isolasi mandiri, Kamis (30/7).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan selaku Satgas Penanganan Dampak Sosial Ekonomi, Jefrizal didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kota Solok Milda Murniati, menyerahkan bantuan sembako kepada para keluarga yang harus menjalani isolasi mandiri. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota melalui bantuan ASN di lingkup Pemko, karena sampai masa observasi dan hasil swab test keluar bapak ibu dapat menahan diri tidak keluar rumah selama 4 hari ke depan. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Jef.

Jefrizal juga menyampaikan, salah satu yang menjadi alasan setiap orang menjalani isolasi untuk harus keluar rumah karena kebutuhan dasar atau pokok. Oleh karenanya melalui bantuan sembako diharapkan dapat menjawab persoalan tersebut. “Kita berharap bapak ibu bersabar, tidak perlu merasa malu, minder karena ini bukan aib, malah kita semua ikut prihatin dengan apa yang dialami. Pesan kami tetap jaga kesehatan, tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Asisten juga menyampaikan harapannya melalui Lurah Kampung Jawa yang turut hadir, agar mengimbau masyarakat untuk dapat memberikan kepedulian dan dukungan kepada yang dalam masa isolasi. 

Selain itu adapun paket bantuan yang diberikan, yakni berupa daging 1/4 kg, ayam setengah ekor, ikan mas 1/2 kg, cabe 1/2 kg, bawang Rp 10 ribu, garam 1 bungkus, sayur bayam 2 ikat, telur 1/2 papan, gula pasir 1kg, tahu Rp 3000, tempe Rp 5000, tomat Rp 5000, beras 3 liter, minyak goreng 1 liter. (van)