20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Demokrat Padang Sembelih Dua Sapi Kurban

PADANG,KP – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang menyembelih dua sapi pada hari raya Idul Adha tahun ini.Penyembelihan dua sapi kurban itu dilakukandi halaman kantor Demokrat,Jalan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Minggu (2/8).

Hadir dalam kesempatan ituKetua DPC Demokrat Kota PadangIlham Maulana, Wakil Ketua DPRD Sumbar H.Suwirpen Suib, serta segenap pengurus dan kader DPC Demokrat Kota Padang.

Ketua Demokrat Padang Ilham Maulana mengatakanpemotongan hewan kurban di tengah pandemi covid-19 inisebagai penyemangat untuk terus berbagi kepada warga yang membutuhkan.

“Ini agenda rutin tahunan.Siap tahun kita di Demokrat melaksanakan Idul Kurban. Tahun ini kita bersyukur ada dua sapi yang disembelih. Semoga Idul Adha tahun depan jumlah hewan kurban bisa meningkat,” ujarnya.

Menurutnya hewan kurban itu merupakan hasil gotong royong, mulai dari Fraksi Demokrat di DPRD Padang, keluarga dari anggota fraksi, pengurus, serta kader Demokrat.

“Pembagian daging kurban kita percayakan pada ketua masing-masing pengurus PAC atau ranting untuk diserahkan pada warga. Ada sekitar 200 kilogram daging dan 100 kupon yang dibagikan,”papar Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini.

Ia menambahkanproses penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian dilaksanakan sesuai protokol kesehatan covid-19.

“Kami juga berterimakasihkepada seluruh masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan dan amanahnya kepada kami dan Partai Demokrat. InsyaAllah, amanah yang dititipkan kepada kami tidak akan kami sia-siakan,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD SumbarH.Suwirpen Suibmengapresiasi penyembelihan hewan kurban yang dilakukan DPC Demokrat Kota Padang. Di kondisi pandemi saat ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan seperti yang dilakukan Partai Demokrat.

“Saya sangat apresiasi Demokrat Padang yang selalu hadir di tengah masyarakat apapun kondisinya. Pelaksanaan kurban ini disamping menjaga silaturahim juga mempererat hubungan dengan masyarakat. Ini sebaiknya menjadi contoh bagi DPC Demokrat laindi daerah,” pungkasnya.(bim)