19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dewan Kemakmuran MesjidRaya Pangkalan Dilantik

LIMAPULUH KOTA, KP- Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Raya Pangkalan periode 2020-2025 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di Mesjid Raya Pangakalan, Minggu (2/8).

“Ketua dan pengurus DKM yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja dengan tanggung jawab dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar bupati saat pengukuhan.

Dikatakan, pengurus masjid adalah mereka yang menerima amanah jamaah untuk

memimpin dan mengelola masjid dengan baik.

Proses kemakmuran masjid mempunyai peranan yang sangat penting, adanya komunikasi antarsesama pengurus masjid dan melibatkan perantau untuk selalu hadir disetiap kesempatan dan kegiatan masyarakat.

“Pada new normal tatanan kehidupan baru, kita harus tetap produktif dan tenang selalu waspada Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan,” ucap Irfendi.

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Raya, David Dailami mengatakan, awal pembangunan MesjidRaya oleh orangtua kita dahulu sekitar tahun 1926 M dan baru selesai pada tahun 1934 M yang sudah berusia 95 tahun.

Menjadikan Mesjid Raya Pangkalan sebagai Hi-teck Nasional, aset Kabupaten Limapuluh Kota, aset Provinsi Sumbar dan Indonesia, yang usia mesjid menimal dapat dimasukan 50 tahun. (dho)