27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Idul Adha Saat Pandemi, Momen untuk Saling Berbagi

PADANG,KP – Hari Raya Idul Adha tahun ini yang berlangsung dalam situas pandemi covid-19 merupakan momen untuk selalu menumbuhkan rasa saling berbagi, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Memperingati Hari Raya Idul Adha, mari kita menjalankan perintahnya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi kondisi masih di tengah pandemi, ” kata anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS, Muharlion, Sabtu (1/8) .

Pada Idul Adha kali ini, Muharlionmenjadi khatib Saat Id di masjid Al-furqan,Simpang Muaro Panjalinan, Kecamatan Koto Tangah.Selanjutnya melakukan penyembelihan hewan kurban di masjid Jihad,Kelurahan Batang Kabung Ganting, masih di wilayah Kecamatan Koto Tangah, di mana Muharlion juga merupakan ketua pengurus masjid itu. Ada sembilan ekor sapi dan beberapa kambing yang disembelih pada Hari Raya Kurban kali ini.

Muharlion mengatakan PKS juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Minggu (2/8) sebanyak enam ekor sapi.

Lebih lanjut dikatakannya pada pelaksanaan Idul Adha masyarakat tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Baik pelaksanaan Salat Idul Adha maupun penyelenggaraan penyembelihan hewan korban.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan Salat Id warga tetap mengenakan masker dan jaga jarak . Begitupun saat menyembelihhewan kurban,” ujar Muharlion.

“Semoga kurban ditengah pandemi covid-19 ini semakin meningkat keimanan dan ketakwaan kita, semakin menumbuhkan rasa kepedulian dengan berbagi terhadap sesama, khususnya bagi yang membutuhkan, ” pungkas Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang itu.(bim)