21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Jumlah Hewan Kurban di PWI Sumbar Meningkat Dari Tahun Lalu

PADANG, KP – Pemprov Sumbar mengapresiasi kerja para jurnalis Sumbar yang telah memberitakan berbagai hal tentang pembangunan khususnya tentang penanganan covid-19. Saat ini Sumbar termasuk lima provinsi yang terbaik penanganan covid-19dan mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Zardi Syahrir saat menyampaikan sambutan pada acara pemotongan hewan kurban di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar di Padang, Sabtu (1/8).

Hadir dalam kesempatan tersebutKabid Humas Polda SumbarKombes Pol Satake Bayu Setianto, pengurusdan keluarga besar PWI Sumbar, serta para tokoh jurnalis Sumbar.

Zardi Syahrir menyampaikandari data survei media massa Indonesia Indikator, produktivitas pemberitaan Sumbar masuk lima besar terbanyak se-Indonesia pada bulan Juni 2020.

“Keberhasilan sosialisasi penanganan covid-19 di Sumbar tidak terlepas dari dedikasi para jurmalis dan media di Sumbar. Pak Gubernur sangat memgapresiasi.Semoga kerja bersama ini memberikan kebaikan dalam memajukan pembangunan daerah untuk mewujudakan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Zardi.

Ia menambahkan tradisi silaturrahmi dan sosial keagamaan ibadah pemotongan hewan kurban di PWI Sumbar ini hendaknya dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Satake Bayu Setiawan menyampaikan harapannya agar silaturrahim dan kerjasama media dan PWI Sumbar dengan pihak kepolisian tetap berjalan baik setiap waktu.

Sedangkan Ketua PWI Sumbar Heranof mengatakan pelaksanaan kurban tidak terlepas dari dukungan Gubernur, Bank Nagari, Kapolda Sumbar, dan Walikota Padang. “Alhamdullilah, tahun ini jumlah kurban meningkat, tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Walaupun dimasa pandemi covid-19, ekonomi masyarakat Sumbar mulai mengeliat terutama dalam jual beli hewan ternak,” ungkapnya.

Heranof juga menyampaikan daging kurban dibagikan kepada anggota PWI Sumbar dan disebarkan kepada masyarakat kurang mampu disekitar kantor PWI.

“Beberapa tahun terakhir ini kita terus menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dan hal ini mendapat respon baik dari keluarga besar wartawan Sumbar dan masyarakat sekitarnya. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut dalam meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan sesama jurnalis dan pemerintah daerah,” harapnya. (mas)