19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kepengurusan Baru IKPS Bukittinggi Dikukuhkan

BUKITTINGGI, KP – Kepengurus Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Bukittinggi periode 2020-2025 dikukuhkan.Pengukuhan dilakukan ketua Pembina dan disaksikan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), H.Nasrul Abit, Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatiasdan Niniak Mamak, di gedung serbaguna IKPS, Bukik Apik, Minggu (2/8).

Ketua Umum IKPS Kota Bukittinggi, IPTU Mahmudmenyampaikan amanah yang diberikan kepada kepengurusan baru merupakan tanggung jawab besar.

“Kami siap bekerja tanpa pandang bulu dan akan mengemban tugas semaksimal mungkin. Kami juga mohon dukungan serta bimbingan dari Pemprov Sumbar dan Pemko Bukittinggi,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatiasmengapresiasi kekompakan dari IKPS.Meskipun sebelumnya ada terjadi perbedaan, namun walikota berharapperbedaan ini jangan sampai menjadi perpecahan, tapi dengan adanya kepengurusan baru ini, tentu akan dapat menyatukan kembali perbedaan tersebut.

“Selamat kepada pengurus IKPS yang baru dilantik.Jadikan amanah ini sebagai ladang amal dan ibadah.Terima kasih kepada masyarakat IKPS yang telah membantu kesuksesan pembangunan Kota Bukittinggi. Mari rajut kebersamaan untuk kepentingan bersama,” ujar Ramlan Nurmatias.

Wakil Gubernur Sumbar, H.Nasrul Abitmenyampaikan, tidak ada dualisme kepemimpinan IKPS. Organisasi keluarga Pesisir Selatanmerupakan organisasi yang banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. 

“Ini harus ditingkatkan. Bagaimana IKPS bersatu dalam mewadahi warga Pessel dan ikut mendorong pembangunan daerah. Sehingga apa tujuan dari IKPS ini dalam program sosial kemasyarakatan dapat berjalan lancar dan mak simal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu,baik wagub maupun walikotaterus mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol Covid-19. Karena saat ini Covid-19 belum selesai, untuk itu butuh peran aktif warga sangat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumbar, khususnya di Bukittinggi.

Kepengurusan IKPS Bukittinggi periode 2020-2025 yang dilantik, Ketua Umum,Mahmud Rajo Nan Putiah. Ketua I,II dan III,Afrizal,Irwan Dedi dan Edison.Sekretaris Umum,Sumardi Tanjung.Sekretaris I,II dan III,Siti Nurfazria Sari, Hasirin dan Busri Rajo Lenggang.Bendahara Umum dan Wakil Bendahara,ErmanChan Sutan Sati dan Wislen Wiyanti.Dan kepengurusan ini juga dibantu dengan beberapa seksi. (eds)