18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Rumah Gadang ’87 Laksanakan Kurban dan Berbagi Sesama

BUKITTINGGI, KP – Perkumpulan alumni SMA, STM, PSM, SMEA , SMAP, SPG, SAA dan sederajat se-Kota Bukittinggi angkatan ’87, yang tergabung dalam Organisasi Rumah Gadang ’87, kembali merealisasikan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Kali ini RG ’87 melaksanakan kegiatan kurban dan berbagi sesama.

Setelah mengumpulkan donasi sejak beberapa waktu lalu melalui bendahara Honesty Rasyid dan Okmila Wita RG  ’87 tahun 2020 atau 1441 H, RG ’87 ikut serta dalam ibadah kurban dengan menyemblih 2 ekor sapi dan satu ekor kambing. Prosesi penyemblihan dilakukan di rumah potong hewan dan pembagian atau pendistribusian daging kurban kepada fakir miskin dilaksanakan di kawasan Birugo, Minggu (2/8).

Ketua Umum Pengurus RG ’87, Aguslim melalui Wakil Ketua Mery M. Noer, bersama Sekretaris, Yandrinil Fitri dan dan Churchil sebagai koordinator bidang sosial dan pemberdayaan ekonomi anggota menjelaskan, organisasi RG ’87 berkomitmen ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Khususnya untuk anggota RG ’87 dan warga Bukittinggi sendiri. Di mana setelah ikut aktif mensosialisasikan dan membagikan handsanitizer dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Maret lalu, kali ini RG’ 87 melaksanakan ibadah kurban sekaligus berbagi sesama.

Sementara Koordinator RG ’87 area Sumbar, Trizayenni bersama Ketua Panitia Kurban RG ’87 Sofyan, Wakil Ketua Desfiyengki, serta panitia kurban RG ’87 lainnya menjelaskan, RG ’87 melaksanakan ibadah kurban yang ditujukan untuk berbagi sesama keluarga RG ’87 yang memang membutuhkan. Di mana daging kurban tahun ini dibagikan untuk anggota RG ’87 yang terdiri dari alumni 14 SMA sederajat angkatan 1987 di Bukittinggi.

“Setiap sekolah didata 12 orang penerima yang memang benar-benar membutuhkan. Sehingga silaturahmi dan peduli sesama antara anggota RG ’87 dapat terus terjalin dan rasa kebersamaan serta kekeluargaan selalu terjaga, meskipun sudah lama tamat dari bangku sekolah tahun 1987 lalu. Intinya bagaimana kita saling berbagi, dari kita untuk kita keluarga besar RG ’87,” jelasnya.

Di samping itu, setelah membagikan daging kurban kepada anggota RG ’87 dan warga yang berhak menerima, panitia pelaksana ibadah kurban menggelar kegiatan silaturahmi di Ngarai Sianok. (eds)