9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Wabup Zuldafri Hadiri Silaturahmi Gagasan Masyarakat dan Perantau Nagari Rao-rao

BATUSANGKAR, KP – Wakil Bupati Tanahdatar H. Zuldafri Darma, menghadiri ajang silaturahmi yang digagas masyarakat dan perantau Nagari Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab, di Surau Baruah Al-Hidayah, Jorong Carano Batirai, Sabtu (1/8) lalu. Di acara itu, Wabup Zuldafri berkesempatan menyaksikan potensi anak nagari seperti pertunjukan silat, tahfiz Al-Quran dan sebagainya. “Kita mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas jamuannya, potensi nagari yang begitu banyak ini, mari terus kita kembangkan,” ujarnya Wabup.


Dia mengatakan, tak hanya bertujuan menyambung tali silaturahmi, acara yang dibalut dengan suasana penuh keakraban itu juga sebagai wadah penampung harapan masyarakat Rao-Rao untuk lebih baik lagi ke depannya. “Kita memang tidak memiliki sumber daya alam memadai, tetapi kita mempunyai sumber daya manusia berlimpah, dengan bersinergi antara pemerintah, masyarakat maupun perantau, dengan harapan memajukan nagari akan terwujud dengan baik,” terangnya.


Senada dengan Wabup Zuldafri, Camat Sungai Tarab Afrizal mengatakan, melalui silaturahmi tersebut menjadi cikal bakal pembangunan di Nagari Rao-Rao. “Pemerintah daerah butuh perantau, ke depan kita berharap pembangunan terus dilanjutkan dengan lebih melibatkan potensi perantau guna mensejahterakan kampung halaman yang kita cintai ini,” ujar Afrizal.


Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Fahmi Muhammad mengatakan, acara tersebut telah lama tidak terlaksana dan berharap acara seperti itu dapat terlaksana setiap tahunnya. “Mudahan-mudahan silaturahmi ini dapat membawa hikmah kepada kita semua, terima kasih kepada masyarakat dan perantau yang telah menggagas ini demi kemaslahatan kita semua,” ujarnya didampinggi Ketua Pengurus Surau Baruah Al-Hidayah, H. Erimen serta disaksikan tokoh masyarakat, ketua pemuda, masyarakat dan perantau nagari rao-rao. (nas)