19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

40 Kepala Madrasah Swasta di Tanahdatar Jadi Guru Profesional

BATUSANGKAR, KP – Sebanyak 40 Kepala Madrasah Swasta di Kabupaten Tanahdatar menerima sertifikat usai mengikuti Diklat Diwilayah Kerja (DDWK)pekan lalu.

“Dengan diterimanya sertifikat DDWK, artinya Kepala Madrasah itu sudah menjadi guru yang profesional di lingkungan Kemenag Tanahdatar,“ sebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar H.Syahrul didampingi Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Ketua Forum Komunikasi Kepala madrasah (FKKM) tingkat Madrasah AliyahH. Maswardi di aula Kemenag Tanahdatar, Senin (3/8).

Lanjutnya, dalam pengelolaan madrasah selanjutnya Kepala Madrasah Swasta dituntut untuk dapat membawa madrasahnya lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Sehingga adanya perubahan madrasah untuk lebih maju.

Ka Kankemenag meminta Kepala Madrasah Swasta untuk selalu membawaperubahan pada madrasahnya, baik dibidang pembangunan fisik maupun bidang pendidikan di madrasahnya.

Ka Kankemenag menambahkan disamping pembangunan fisik madrasah,yang paling penting harus dilengkapi adalah berupa gerbang madrasah dan papan nama serta petunjuklokasi tempat keberadaan madrasah tersebut bila jauh lokasinya dari jalan raya, sehingga alamat madradah tersebut lebih jelas.

Ka Kankemenag juga meminta kepada seluruh Kepala Madrasah Swasta yang ada di Kabupaten Tanahdatar dapat menjalin kerjasama dengan para guru dan ASNnya serta dapat membangun jembatan hati terhadap sesama untuk kemajuan madrasah serta disiplin dalam menjalankan tugas. (mas)