24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

ACT Sumbar Berbagi Daging Kurban untuk Para Mualaf

PADANG, KP – Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat (Sumbar) mendistribusikan hewan qurban sebanyak 10 ekor kambing dan domba kepada Mualaf di Kota Padang. Penyembelihan 10 ekor kambing dan domba yang berasal dari Suarau Sydney Australia dan Turki ini disembelih di daerah Aia Pacah, Kota Padang, Senin (3/8).

“Alhamdulillah, walau persiapan cukup mepet ini telah disembelih 10 ekor Kambing dan Domba pada pukul 08.00 WIB. Disitribusi kali ini yang kita sasar adalah para mualaf yang ada di Kota Padang. Dan langsung kita distribusikan kepada para mualaf tersebut,” ujar Hendar Fajri selaku anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumbar dan Koordinator Lapangan.

Disisi lain, Ustadz Anis selaku Pembina Mualaf Center Sumbar mengucapkan ribuan terimakasih kepada Global Qurban-ACT Sumbar yang telah peduli kepada para Mualaf ini. Sejak Ramadhan hingga kini Qurban ACT terus menunjukkan kepeduliannya terhadap para Mualaf yang ada di Sumbar, terkhusus di Kota Padang.

Dikatakannya, semoga dengan kepedulian ini bisa meningkatkan terus keimanan dan keislaman dari para mualaf kita yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan. Dan tentunya butuh perhatian khusus agar keislaman mereka tetap terus terjaga.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf mengatakan, para mualaf ini tentunya akan menjadi perhatian khsusus terutama dalam menjaga keislamannya.

“Perhatian dari para donatur ini jugalah dan amanah yang dititipkan melaui ACT Sumbar, kami bisa memberikan bantuan kepada para mualaf yang ada di Sumbar. Insya Allah amanah yang dititipkan kepada kami akan kami salurkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan tentunya,” ucapnya.

Sebelumnya, Ahad (2/8) Pada hari kedua tasryik ini adalah hari yang tidak terduga bagi warga Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. Lantaran adanya penyembelihan kurban satu ekor sapi yang berlokasi di SDN 07 Padang Sago, Padang Pariaman.

Kurban ini juga diselenggarakan oleh lembaga kemanusiaan ACT yang menunaikan amanah mitra Maybank Syariah. Apalagi, kurban sapi di SDN 07 Padang Sago ini baru pertama kali diadakan setelah sekian tahun ACT bersama Padang Relief Fund mendirikan gedung sekolah pasca gempa dahsyat 2009 silam.

Sekitar pukul 09.00 WIB sapi sudah diantar oleh team kurban dari kandang menuju sekolah. Kemudian sapi disembelih oleh ahlinya dan dibantu relawan MRI Sumbar daging kemudian dibagi, ditimbang dan dimasukkan ke dalam kantong juga box plastik. Lalu, diperoleh sejumlah 97 kantong yang siap untuk ditebar.

Wakil Kepala SDN 07 Padang Sago, Ros mengatakan, sudah lama SD ini dibangun kembali oleh ACT, alhamdulillah setelah gempa besar tahun 2009 lalu semua fasilitas sekolah kembali disediakan berkat kedermawanan donatur, terimakasih banyak kepada ACT dan donatur sudah membuat sekolah kita berdiri kokoh seperti ini.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada tim ACT dan Maybank Syariah, yang telah menyalurkan Qurban di sekolah kami ini. Hampir rata-rata siswa/i yang bersekolah disini adalah masyarakat prsejahtera. Dan Alhamdulillah, semua sangat senang sekali mendapatkan daging kurbannya. Dari mereka yang tidak merasakan daging qurban akhirnya sekarang mereka merasakan daging qurban juga. Semoga ACT makin berjaya dan makin banyak donaturnya,” pungkasnya. (frd)