21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Bank Nagari Tes Swab Seluruh Karyawan

PADANG, KP – Semua karyawan Bank Nagari hari ini kembali dijadwalkan mengikuti tes swab polymerase chain reaction (PCR). Hal ini lantaran banyaknya para karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu terkonfirmasi positif corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar), Jasman Rizal mengatakan tes swab itu dilakukan pada Senin (3/8). Tes tersebut berlaku bagi karyawan di kantor pusat dan cabang utama Bank Nagari.

“Iya. Staf dan pokoknya semua karyawan. Berlangsung di pusat dan cabang, semuanya jalani tes swab,” kata Jasman seperti dilansir langgam.id.

Ia menyebutkantes swab di Bank Nagari telah berjalan selama tiga hari. Proses itu akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan, hingga semua karyawan dapat dilakukan pemeriksaan.

“Ini sudah berjalan tiga hari. Bertahap, hari ini totalnya sekian, besok dilanjutkan. Kan enggak mungkin semuanya secara serentak,” ujarnya.

Sebelumnya, Jasman mengatakan awal mula Bank Nagari dan juga PT Telkom Sumbar terpapar corona berasal dari pasangan suami-istri yang bekerja di dua perusahaan tersebut. Diketahui, pasangan itu baru pulang dari Jakarta untuk menghadiri acara keluarga.

“Jadi suami kerja di Telkom, istrinya di Bank Nagari dan mereka sama-sama positif,” jelasnya.

Jasman menegaskan, menyikapi kasus corona di dua perusahaan ini maka akan kembali diperketat bagi pendatang dari luar. Regulasi ke depan tak hanya rapid tes tapi diwajibkan tes swab.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Nagari, Syafrizal, mengatakan tes swab bagi karyawan telah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan tes swab dilakukan di puskesmas terdekat dari setiap kantor Bank Nagari.“Di puskesmas-puskesmas terdekat. (Tes) untuk seluruh karyawan Bank Nagari di kantua pusat dan cabang utama,” singkatnya. (lgm)