18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DIMASA PANDEMI AKBP STIE-KBP Padang Terus Kobarkan Semangat Berbagi

PADANG, KP – Semangat berbagi untuk sesama terus dikobarkan kampus AKBP keluarga besar kampus AKBP STIE-KBP Padang dari tahun ke tahun.

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, kampus yang menghasilkan tenaga perbankan dan ahli ekonomi tersebut memotong 2 ekor sapi sebagai hewan kurban. 

“Penyembelihan sapi kurban dan membagikannya kepada masyarakat di sekitar lingkungan kampus sudah menjadi agenda rutin bagi Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat Akademi Keuangan dan Perbankan “Pembangunan” (AKBP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP STIE-KBP) Padang setiap tahunnya,” ucap Ketua Yayasan AKBP STIE-KBP Padang, Daswir Siddik kepada wartawan, Sabtu (1/8).

Dikatakannya, jumlah hewan kurban yang disembelih di halaman kampus AKBP STIE-KBP Padang sebanyak 2 ekor sapi. “Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita juga menyembelih dua ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ucap Daswir Siddik lagi.

Selain berbagi dengan warga sekitar, lanjut Daswir Siddik, daging kurban tersebut juga akan diserahkan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Padang. “Sebagian kita bagikan ke masyarakat di lingkungan kampus, sebagian lagi akan kita berikan kepada panti asuhan,” ungkap Daswir Siddik lagi.

Pandemi covid-19 yang tengah mewabah saat ini, lanjut Daswir Siddik, dampak yang dirasakan sangat luar biasa bagi kehidupan masyarakat. “Mudah-mudahan daging kurban yang kita bagikan ini bisa sedikit mengurangi beban bagi masyarakat,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Ketua Yayasan AKBP STIE-KBP Padang ini menyebut, pemotongan dua ekor sapi kurban ini merupakan amanah dan salah satu bentuk kepedulian dari Pendiri AKBP dan STIE KBP Padang Almarhum Muchtar Isa.

“Muchtar Isa, tidak hanya disiplin terhadap pelaksanaan pendidikan, tetapi juga peduli terhadap mahasiswi, dosen, karyawan dan warga di lingkungan kampus. Dan hal ini akan terus dilakukan oleh Pengurus Yayasan sekarang ini, bersama pimpinan lembaga pendikan, dosen dan karyawan,” ujar Daswir Siddik mengakhiri. (nda)