Harapan Masyarakat pada Tiga Pimpinan MIlenial DPRD Kabupaten Solok Masih Belum Terwujud

SOLOK, KP – Pimpinan DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024‘dikuasai’ anak muda. Bahkan dua orang wakil ketua DPRD, yakni Renaldo Gusmal (PAN) dan Lucki Effendi (Partai Demokrat) masih berusia di bawah 30 tahun. Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu (Gerindra) baru berusia 39 tahun.

Saat resmi dilantik menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 tahun 2019 lalu, Bupati Solok H. Gusmal berpesan agar tiga orang pimpinan muda itu bisa membela dan membawa aspirasi masyarakat Kabupaten Solok.

Adapun pimpinan DPRD yang diharapkan bisa membawa perubahan untuk Kabupaten Solok ituyakni Ketua DPRD Kabupaten Solok, ditetapkan Jon Firman Pandu dari Partai Gerindra. Sementara untuk Wakil Ketua DPRD, ditunjuk Renaldo Gusmal dari Partai Amanat Nasional (PAN), karena meraih suara partai terbanyak kedua pada Pileg lalu. Sedangkan untuk Wakil Ketua 2, ditunjuk Lucki Effendi dari Partai Demokrat. Masing-masing berhak menggunakan mobil BA 3, 7 dan 8 H. 

Namun setahun sudah berlalu, harapan masyarakat kepada anggota dan pimpinan dewan sepertinya belum bisa diwujudkan. “Kalau saya melihat kinerja anggota DPRD Kabupaten Solok periode sekarang sepertinya masih belum maksimal. Apa mungkin karena banyak yang masih muda-muda,”ucap tokoh masyarakat Kayu Aro, Indra (50 tahun), Senin (3/8).

Ia sepertinya berharap anggota dewan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan menjaga amanah yang telah dipercayakan masyarakat kepada mereka. “Masyarakat tentu berharap agar anggota dewan, terutama yang dari kalangan milenial ini bisa membawa perubahan dan ide kreatif untuk kemajuan Kabupaten Solok beserta masyarakatnya,” sebutnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DIMASA PANDEMI AKBP STIE-KBP Padang Terus Kobarkan Semangat Berbagi

Sen Agu 3 , 2020
PADANG, KP – Semangat berbagi untuk sesama terus dikobarkan kampus AKBP keluarga besar kampus AKBP STIE-KBP Padang dari tahun ke tahun. Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, kampus yang menghasilkan tenaga perbankan dan ahli ekonomi tersebut memotong 2 ekor sapi sebagai hewan kurban.  “Penyembelihan sapi kurban […]