18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Prajurit TNI Harus Jadi Contoh dalam Pengendalian Penyebaran Covid-19

PADANG, KP – Setiap prajurit Kodim 0312/Padang harus mampu menjadi contoh dalam pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19, salah satunya dengan mengendalikan semua anggota keluarga agar terhindar dari penularan covid-19. Hal itu dapat dilakukan dengan mematuhi aturan disiplin protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan benarmenggunakan air dan sabun, memakai masker, serta jaga jarak.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 012/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha saat memberikan pengarahan pada apel pagi dilapangan apel Makodim 0312/Padang yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0312/Padang, Senin (3/8).

Pada kesempatan itu Dandim juga menekankan kepada setiap prajurit untuk menghindari setiap pelanggaran. Ia menyadari bahwa setiap orang pasti ada masalahnya masing-masing. Namun, tegas dandim, jangan selesaikan masalah tersebut dengan mengorbankan diri sendiri dan satuan seperti disersi dan terlibat narkoba.

“Mari kita laksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh disiplin, tulus dan ikhlas serta gembira. Hindari pelanggaran yang merugikan diri dan institusi TNI AD yang kita cintai bersama,” kata Dandim.

Ditambahkannya, prajurit Kodim 0312/Padang harus mampu tampil sebagai contoh dan tauladan yang senantiasa dicintai rakyatdan secara institusi mampu menciptakan kondisi satuan yang solid, tangguh, pofesional, dan berwawasan nasional. (pen)