19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Ratusan Pedagang Sudah Mulai Berjualan di Pasar Atas Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Ratusan Pedagang Pasar Atas Kota Bukittinggi telah membuka tokonya atau telah berjualan. Dan pengunjungpun juga sudah mulai ramai, rata-rata  pedagang sudah mendapat rezeki di tempat yang baru itu.Sehingga dengan kondisi yang dialami pedagang Pasar Atas saat ini, mereka mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah dan DPRD Kota Bukittinggi yang telah memperjuangkan para pedagang Pasar Atas untuk membangun kembali Pasar Atas yang terbakar. Selama 2,5 tahun para pedagang merasakan susah dalam berjualan. Dan sekarang sudah lega dengan telah adanya Pasar Atas yang megah tersebut.

Hal itu diungkapkan para pedagang Pasar Atas secara langsung kepada Walikota dan Ketua DPRD Bukittinggi, pada saat Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Ketua DPRD Herman Sofyan, Sekda H.Yuen Karnova, PLT Asisten II yang juga Kadis Koperasi, UKM dan perdagangan Muhammad Idris, Ketua TP-PKK Ny.Yessi Endriani Ramlan serta pejabat lainnya meninjau langsung kondisi Pasar Atas pasca dibuka untuk umum, Senin (3/8).   

Salah seorang pedagang Pasar Atas, Evi kepada Walikota dan Ketua DPRD mengaku bersyukur mendapatkan rezeki karena berkesempatan berjualan di Pasar Atas. Sebab sebelumnya Evi merupakan penyewa toko Pasar Atas. “Saat lotting, Alhamdulillah kami dapat toko di Pasar Atas. Lokasi tokonya nyaman, pengunjung juga nyaman. Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemko. Alhamdulillah juga tidak ada kendala sampai saat ini, jual beli juga ada,” ungkapnya.

Di samping itu hampir seluruh pedagang yang ditanya Wako Ramlan bersama Ketua DPRD Herman Sofyan menjawab, mereka sudah mendapat rezeki yang lumayan, walaupun baru beberapa hari belakangan buka. Tidak hanya itu, wajah-wajah ceria tercermin dari para pedagang Pasar Atas Bukittinggi.

Sementara Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, mengaku bersyukur dengan telah banyaknya pedagang yang mulai berjualan di Pasar Atas. Walikota juga mengakui masih ada toko yang belum dibuka. “Ada yang mengaku masih melakukan renovasi, menyiapkan barang dan beberapa alasan lainnya. Kita harapkan segera dibuka, agar ada keseragaman. Kita juga akan atur seragam jam buka dan tutup toko di Pasar Atas. Mulai Senin (3/8), kita mulai tutup toko pukul 21.00 WIB. Karena Pasar Atas dibangun untuk pedagang. Alhamdulillah pedagang mengaku sudah banyak yang berjual beli, bahkan sudah mencapai Rp 15 juta. Ini luar biasa dan Alhmdulillah sekali,” ujar Wako.

Dengan telah dioperasionalkannya Pasar Atas, Wako Ramlan mengimbau kepada seluruh warga Sumatra Barat untuk datang ke Bukittinggi dan berbelanja di Pasar Atas. “Namun tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menjaga kesehatan tetap diutamakan,” pesannya.

Sementara itu Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan yang melihat sudah banyak pedagang Pasar Atas telah membuka tokonya menyebutkan, sebagai tanda sudah menggeliatnya perekomonian para pedagang Pasar Atas. “Kami ikut bangga dan bersyukur Pasar Atas sudah dimanfaatkan dan sudah ramai dengan pengunjungnya, bahkan pedagang sudah berjual beli. Semoga kondisi ini akan lebih baik lagi ke depannya,” harapnya. (eds)