21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Sukseskan Pilkada, Kodim 0306/50 Kota Turunkan Ratusan Prajurit

LIMAPULUH KOTA, KP – Dalam rangka membantu mengamankan Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember mendatang. Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota, Letkol. Ferry S. Lahe bakal menurunkan ratusan personel yang akan disebar di 13 Kecamatan di daerah itu.

Ratusan prajurit TNI-AD itu akan membantu Polri untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan badunsanak, sehingga Kabupaten Limapuluh Kota yang selama ini dikenal sebagai salah satu daerah teraman setiap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden-Wakil Presiden dapat dipertahankan. Hal tersebut diungkapkan Letkol Ferry S. Lahe, usai Pembekalan Materi Teritorial Bagi Bintara Prajurit Karir (PK) Kodim 0306/50 Kota di Makodim Kawasan Tanjung Panti, Senin (3/8).

“Untuk membantu Polri dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 nanti, kita  menurunkan sekitar 200 orang prajurit yang akan kita tugaskan di tiga belas kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Kita diperbantukan untuk membackup Polres Limapuluh Kota,” sebut Dandim didampingi Kasdim, Mayor. CZI. Manat Sianturi.

Kemudian Dandim juga mengimbau seluruh Prajurit TNI di jajaran Kodim 0306/50 Kota untuk tetap menjaga netralitas TNI saat Pilkada nanti, sehingga TNI tetap berada di relnya sesuai Undang-undang TNI Nomor 34. “Kita tetap menjaga netralitas TNI saat Pilkada nanti,” tutup Dandim yang dekat dengan awak media itu. (dst)