Anggota DPRD Bukittinggi Laksanakan Reses Masa Sidang III Secara Berkelompok

BUKITTINGGI, KP – Segenap anggota DPRD Kota Bukittinggi, Rabu (5/8), mengadakan Reses masa Sidang III tahun 2020 ke daerah pemilihannya. Reses yang diadakan secara bersamaan dan berkelompok itu diadakan secara Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di masing-masing kantor Camat.

Kasubag Pengawasan bagian fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Bukittinggi, Ramon Arisa Putra kepada KORAN PADANG, Selasa (4/8) menyebutkan, Reses anggota DPRD Kota Bukittinggi kali ini diadakan secara berkelompok dan tidak ada yang melaksanakan secara perseorangan.  

Tidak diadakannya Reses Perseorangan, karena DPRD tidak menginginkan kegiatan yang diadakan itu menjadi Klaster penyebaran Covid-19. Sebab dalam Reses itu mengundang masyarakat. ”Bayangkan saja kalau 25 orang anggota DPRD Kota Bukittinggi mengadakan reses perseorangan, berapa banyak masyarakat yang berkumpul,” kata Ramon.

“Untuk itulah Reses anggota DPRD Kota Bukittinggi masa Sidang III tahun 2020 diadakan secara berkelompok dan tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak, cuci tangan dan peserta reses beserta masyarakat yang hadir juga diwajibkan memakai masker,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, Reses merupakan kegiatan anggota DPRD dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat ke daerah pemilihannya. kali ini diadakan secara berkelompok dan secara serentak di masing-masing Kantor Camat darah pemilihan.         Misalnya untuk Dapil Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) diadakan di kantor Camat MKS dan akan dihadiri 11 Anggota DPRD dari Dapil MKS. Di antaranya Rusdy Nurman (Demokrat), Yontrimansyah (Demokrat), Shabirin Rachmat (Gerindra), Asri Bakar (Gerindra), Ibnu Asis (PKS), H. Ibra Yasser (PKS), Nofrizal Usra (PAN), Hj. Noni (PAN), H. Syafril (Golkar), Asril (Nasdem) dan Dedi Fatria (PPP)

Sedangkan untuk Dapil Kecamatan Guguak Panjang diadakan di kantor Camat Guguak Panjang dan akan dihadiri 8 dari 9 anggota DPRD Bukittinggi dari Dapil Guguak Panjang. Di antaranya Herman Sofyan (Gerindra), Nur Hasra (PKS), Arnis Malin Palimo (PKS), Hj . Rahmi Brisma (PAN), Edison Katik Basa (Golkar), H. Irman (PPP), Zulhamdi Nova Chandra (Nasdem) dan Abd Rahman (PKB).

Sementara itu untuk Dapil Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) diadakan di Kantor Camat ABTB dan akan dihadiri 5 Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari dapil ABTB. Di antaranya Beny Yusrial (Gerindra), Muhammad Angga Alfarici (Gerindra), H. Syaiful Efendi (PKS), Jon Edwar (Golkar) dan Alizarman (Demokrat). (eds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TP PKK Pariaman Dinilai TP PKK Sumbar

Sel Agu 4 , 2020
PARIAMAN, KP – Tim Penilai Kegiatan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2020 beserta rombongan, datang ke Kota Pariaman untuk memberikan penilaian kepada TP PKK Desa/Kelurahan yang mewakili Kota Pariaman ke Tingkat Provinsi Sumatra Barat, Senin (3/8). Dalam penilaian yang dilakukan tersebut, ada 5 kategori dalam kegiatan gerakan PKK […]