TP PKK Pariaman Dinilai TP PKK Sumbar

PARIAMAN, KP – Tim Penilai Kegiatan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2020 beserta rombongan, datang ke Kota Pariaman untuk memberikan penilaian kepada TP PKK Desa/Kelurahan yang mewakili Kota Pariaman ke Tingkat Provinsi Sumatra Barat, Senin (3/8).

Dalam penilaian yang dilakukan tersebut, ada 5 kategori dalam kegiatan gerakan PKK di Kota Pariaman yang akan dinilai sekaligus dibina TP PKK Provinsi Sumbar, serta mewakili Kota Pariaman ke Tingkat Sumbar. 5 kategori yang dinilai tersebut adalah Penilaian Tertib Administrasi, Penilaian Pokja I, Pola Asuh Anak dan Remaja, Penilaian Pokja IV, dan IVA Test.

Walikota Pariaman, Genius Umar dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumatra Barat, dan Tim Penilai Kegiatan Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatra Barat beserta rombongan.

“Selaku Ketua Dewan Penasehat Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, kami ingin menyampaikan, Pemko Pariaman memiliki kepentingan dan perhatian sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK, agar terus tumbuh dan berkembang. Sehingga mampu memberikan kontribusi dalam menyukseskan program-program pembangunan dan berkontribusi mewujudkan visi pembangunan Kota Pariaman ke depannya melalui revitalisasi TP PKK yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Pariaman yang tertuang dalam RPJMD Kota Pariaman Periode 2018-2023,” jelas Wako Genius.

Dikatakannya, kehadiran PKK melalui 1.015 Kelompok Dasawisma-nya pada 71 Desa/Kelurahan di Kota Pariaman telah teruji keberadaannya, memberikan harapan besar bagi Pemko pariaman untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya berharap kiranya PKK dalam mengembangkan kegiatannya tidak berdiri sendiri, melainkan harus bermitra secara sinergis dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya dan Pemko Pariaman.

“Apabila kemitraan seperti ini dapat dikembangkan, Insya Allah akan mampu mempercepat program pemberdayaan masyarakat. Selain itu dengan kerja keras para kader Dasawisma, ternyata mampu memberikan kontribusi terhadap penurunan Total Fertility Rate (TFR) yang cukup signifikan pada Wanita Usia Subur dan pencegahan Stuntin,” terangnya.

Melalui kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan yang mewakili Kota Pariaman ke Tingkat Provinsi Sumatra Barat atas kerja keras dan partisipasinya dalam mempersiapkan kegiatan penilaian tersebut. “Semoga penilaian ini berjalan dengan lancar dan TP PKK Kota Pariaman bisa menjadi juara umum dengan usaha dan kerja keras yang telah mereka lakukan selama ini,” pintanya menutup sambutan. (war/mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

7 Bintara PK Digembleng di Kodim 0306/50 Kota

Sel Agu 4 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP- Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota menerima 7 Bintara Prajurit Karir (PK) untuk digembleng menjadi prajurit yang tangguh dan memahami tugas-tugas teritorial di jajaran Kodim setempat. Penerimaan ke tujuh personil Bintara PK tersebut berlangsung dalam upacara korp raport bertempat di Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Km […]