14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DEKRANASDA BUKITTINGGI PERINGATI HUT KE-40 Beragam Kegiatan Disiapkan Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

BUKITTINGGI, KP – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 pada tahun 2020. Guna mempersiapkan segala sesuatunya, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi Ny.Yesi Endriani Ramlan, memimpin langsung rapat persiapan bersama pengurus Dekranasda Kota Bukittinggi yang berlangsung di ruang rapat Kantor Dekranasda Jl. A. Rivai Bukittinggi, Selasa (4/8).

Ny.Yesi Endriani Ramlan mengatakan, dengan HUT Dekranas tahun ini, dijadikan momen untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat dengan berupaya meramaikan Pasar Atas yang baru saja dibuka dengan aneka kegiatan yang akan digelar.

“ini adalah momen luar biasa untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat Bukittinggi pasca terbakarnya Pasar Atas dan pasca PSBB. Kita akan gelar beberapa kegiatan, seperti fashion show yang menampilkan hasil rancangan desainer Bukittinggi sendiri dan juga akan merangkul para pemilik toko-toko bordir untuk dipromosikan produk mereka. Di samping itu kita akan undang pengurus Dekranasda Provinsi dan Dekranasda Kabupaten/ Kota untuk menghadiri iven dimaksud, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Kemudian kepada pengurus, Ny. Yesi berharap kegiatan yang akan digelar tidak asal-asalan, tetapi harus maksimal. “Ini kita harapkan sebagai daya tarik luar biasa untuk orang berkunjung ke Pasar Atas dan berwisata ke Bukittinggi, serta agar pedagang yang belum membuka tokonya juga menjadi daya tarik untuk segera membuka tokonya segera,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas P3APPKB, Tati Yasmarni yang juga merupakan Sekretaris Dekranasda Kota Bukittinggi mengatakan, di samping berbagai kegiatan, dari Dekranasda Bukittinggi juga akan dilakukan sekaligus launching komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia. “Kegiatan ini kita rencanakan pada 29 Agustus 2020 dengan lokasi di pusat pertokoan Pasar, dengan beraneka kegiatan seperti fashion show hasil rancangan desainer Kota Bukittinggi, tari-tarian oleh sanggar di Bukittinggi dan hiburan lainnya serta sekaligus launching Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia,” ungkapnya. (eds)