DPKUKM Diminta Berikan Perhatian Lebih Kepada Pengurus Koperasi

SOLOK, KP – Walikota Solok Zul Elfian, membuka pelatihan tata cara rapat anggota dan RAPBK Kota Solok Tahun 2020 di Hotel Taufina, Rabu (5/8). Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra, serta pengurus koperasi se-Kota Solok.

Dalam sambutannya, Wako Zul Elfian mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus koperasi yang telah bergerak dalam mengurus dan menjalankan koperasi di Kota Solok. Wako berpesan agar Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM memberikan perhatian lebih kepada pengurus koperasi se-Kota Solok.

“Selanjutnya, dalam menjalankan koperasi, kita harus selalu bersungguh-sungguh, bekerja keras dan sepenuh hati memajukan koperasi. “Koperasi harusnya jadi yang terdepan dalam roda perekonomian,” sebutnya.

Wako Zul Elfian juga berharap, ke depan tidak ada lagi Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang asal-asalan. Manajemen koperasi harus ditanamkan untuk kesejahteraan bersama. Sehingga diperlukan perencanaan yang bagus untuk memajukan koperasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Solok, Bujang Putra melaporkan, kegiatan itu bertujuan membantu pengurus koperasi menyusun laporan, meningkatkan kemampuan pengurus koperasi, serta meningkatkan rencana anggaran koperasi.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan wawasan aturan RAT, membuat laporan pertanggungjawaban tiap tahunnya, dan pengurus dapat menyusun RAPBK dengan benar,” harapnya.

Selain itu kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni 5 sampai 7 Agustus 2020. Dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. (van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selamatkan Aset Tanah, Pemkab dan BPN Tandatangani PKS

Rab Agu 5 , 2020
PARITMALINTANG, KP – Pemerintah Kabupaten Padangpariaman menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) dengan Kantor Badan Pertanahan (BPN) setempat tentang pensertifikatan tanah, penanganan permasalahan aset tanah dan pengintegrasian data pertanahan dengan perpajakan daerah, Rabu (5/8) di Parit Malintang. Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengatakan, dengan telah ditandatanganinya perjanjian ini diharapkan segala urusan tentang pensertifikatan […]