14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Empat Dandim di Korem 032/Wbr Diganti

PADANG, KP – Empat Komandan Kodim (Dandim) di jajaran Korem 032/Wirabraja diganti. Serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada di Aula Sapta Marga Makorem, Jl. Jenderal Sudirman, Padang, Rabu (5/8).

Adapun empat pejabat Dandim tersebut adalah Dandim 0304/Agam dari Letkol Inf Victor Andika Tjokro kepada Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, Dandim 0308/Pariaman dari Letkol Arm Heri Pujianto kepada Letkol Czi Titan Jatmiko, Dandim 0310/SS dari Letkol Inf Dwi Putranto kepada Letkol Inf Endik Hendra Sandi, danDandim 0311/Pessel dari Letkol KavEdwin Dwiguspana kepada Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti.

Selanjutnya, keempat pejabat yang pindah satuan Letkol Arm Heri Pujianto, Letkol Inf Victor Andika Tjokro, dan Letkol Inf Dwi Putranto akan menjabat sebagai Pabandya di pusat Teritorial TNI AD, sedangkan Letkol Kav Edwin Dwi Guspana akan menjabat sebagai Waasalog Kasdam I/BB.

Letkol Arm Heri Pujianto dalam sambutannya mewakili pejabat yang akan pindah satuan dalam sepatah kata sebelum meninggalkan Korem 032 menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem atas bimbingan dan arahannya selama ini sehingga dapatmelaksanakan tugas di wilayah Korem 032/Wbr dengan baik.

“Selanjutnya kami mohon diri dan mohon doanya untuk melanjutkan pengabdian kami di tempat tugas yang baru,” tuturnya.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada dalam sambutannya dihadapan para Kasi, Dansat Kabalak, Persit, dan tamu undanganmenyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan TNIAD, khususnya di jajaran Korem 032/Wbr merupakan hal biasa yang dimaksudkanuntuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan pengalaman tugas serta sebagai bentuk pembinanan karier bagi perwira yang bersangkutan. Selain itu juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga diharapkan perwira selalumampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya.

Jenderal bintang satu itu mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang akan pindah satuan atas dedikasi dan pengabdiannya di Korem 032/Wbr dan kepada pejabat yang baru Danrem mengucapkan selamat datang sekaligus agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru.

Dalam kesempatan itu Danrem juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan ketahananpangan di wilayah Sumbar akan terus dilakukan pendampingan kepada para petani melalui Kodim dan Koramil.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan (sertijab) tersebut seluruh Kasi Korem, seluruh Dandim, Danyon 131/Brs, dan para Kabalakrem 032 serta prajurit dan PNS Korem 032. (pen)