18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kebutuhan Darah di Padang Capai 4500 Kantong

PADANG, KP – Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah meninjau kegiatan Donor Darah di kantor Balaikota lama M.Yamin Padang. Donor Darah ini di gelar Dinas Perdagangan Kota Padang bekerjasama dengan PMI Kota Padang untuk memperingti HUT Kota Padang ke-351 dan HUT RI ke-75, Rabu (5/8).

Menurut Mahyeldi yang juga Ketua PMI Kota Padang itu mengatakan, kebutuhan darah di Kota Padang hari kehari terus meningkat. Tahun 2020 ini kebutuhan darah dalam satu hari mencapai 150 kantong. Satu bulan kota Padang butuh darah 4500 kantong.

Untuk itu, Walikota H.Mahyeldi mengajak BUMN, BUMD kemudian TNI,POLRI, PNS Pemko Padang, masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Tentu dalam hal ini diharapkan bekerja sama PMI Kota Padang.

Disamping itu Mahyeldi menjelaskan, PMI Kota Padang juga mampu mengirim mobil yang akan mendatangi kantor untuk dilaksanakan donor darah. PMI Kota Padang sudah punya fasilitas yang sangat memadai untuk mengoptimalkan donor darah.Mengingat kebutuhan darah di Kota Padang terus meningkat, apalagi dalam situasi Covid saat ini.

Selanjutnya Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar menjelaskan, bahwa kegiatan donor ini dilaksanakan di Kantor Balaikota lama. Aksi donor darah tersebut diikuti oleh ASN Dinas Perdagangan, Dinas Kebakaran dan para pedagang pasar.

Donor darah dilaksanakan bersama PMI untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang akan membutuhkan.Disamping itu memeriahkan HUT Kota Padang ke 351 dan HUT RI ke 75.Tutupnya. turut hadir menampingi walikota Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (nda/*)