21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PILBUP TANAHDATAR 2020 CEO PT Pesat Gatra 93 Dukung Zuldafri Darma

BATUSANGKAR, KP – Tokoh muda perantau Tanahdatar yang juga CEO PT Pesat Gatra 93 Rival Pribadimengaku tidak akan maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanahdatar periode 2021-2026 mendatang.

Hal itu dikemukan Rival Pribadi kepada KORAN PADANGsaat berbincang santai disalahsatu rumah makan di Kota Batusangkar, Rabu (5/8).

“Kita berbuat selama ini, bukan untuk ngejar jabatan. Kita berbuat ikhlas untuk masyarakat, dan kecintaan kepada kampung halaman,” ujarnya.

Disebutkan Rival Pribadi, memang selama ini ada permintaan dari masyarakat beserta tokoh masyarakat untuk maju sebagai calon kepala daerah.

“Ada banyak masukan, saran, serta tawaran dari masyarakat, dan tokoh masyarakat untuk meminta saya mencalonkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati,” tutur Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Keputusan untuk tidak maju sebagai bakal calon kepala daerah, dikatakan Rival telah melalui pertimbangan yang matang, serta selama ini belum terpikirkan untuk menjadi calon kepala daerah.

“Berbuat itu, bukan karena ada jabatan. Mestinya Ikhlas, sehingga tidak membebani, serta tidak memiliki target tertentu,” ungkapnya.

Saat itu juga, Rival Pribadi menyatakan deklarasi dukungan kepada WakilBupati Tanahdatar Zuldafri Darma sebagai bakal calon bupati Tanahdatar periode 2021-2026.”Kita akan berikan dukungan penuh ke pak wabup untuk maju sebagai bakal calon bupati,” pungkasnya.

Informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat, bahwa Rival Pribadi dilirik oleh sejumlah calon bupati untuk mendampinginya maju sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Desember 2020 mendatang, terbantah sudah. (nas)