27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Danrem 032/Wbr Terima Kunjungan PMI Sumbar

PADANG, KP- Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja (Wbr) Brigjen TNI Arief Gajah Mada menerima kunjungan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wilayah Sumbar Aristo Munandar di Makorem 032/Wbr, Jl. Sudirman, Kamis (6/8).

Silaturrahmi Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar yang juga didampingi Ketua Kehormatan PMI Sumbar Buya H. Mas’oed Abidin beserta staf disambut langsung oleh Danrem didampingi Kasiter Kolonel Inf Husnizon.

Kedatangan rombongan PMI bertujuan selain untuk mempererat silaturrahmi jugaberkaitan dengan pelaksanaan donor darah yang telah selesai dilaksanakan di wilayah Sumbar dan dalam pelaksanaannyatidak terlepas dari kerjasama yang baik antara PMI dengan Korem 032/Wbr beserta jajarannya. Sehingga,donor darah dapat berjalan dengan sukses. Terlebih, donor darah dimasa pandemi covid-19 ini juga sangat mendukung kebutuhan darah di Sumbar.

“Tujuan kedatangan kami selain untuk mempererat silaturrahmi juga untuk mempererat kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, terlebih lagi dengan suksesnya pelaksanaan donor darah dimasa pandemi Covid- 19 sehingga kebutuhan darah di Sumatera dapat terpenuhi,” ujar Aristo Munandar.

Sementara, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada jugamenyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya khususnya dalam pelaksanaan donor darah ini. Lebih lanjut dikatakannya, tugas membantu penaggulangan bencana alam dalam hal ini menangani penanggulangan wabah covid- 19juga merupakan bagaian dari tugas pokok TNI sesuaidengan UU 34 tahun 2004. Jenderal bintang satu ini jugaberharap agar kerjasama ini bisa berkelanjutan kedepannya.

Di akhir pertemuan, PMI menyerahkan piagam penghargaan kepada Brigjen TNI Arief Gajah Mada. Silaturrahmi berjalan dengan lancar dan penuh dengan suasanankeakraban. (pen)