JAGA DAYA TAHAN TUBUH DI ERA NEW NORMAL Usaha Madu Galo-galo yang dikelola Yunike Filmar Tetap eksis

SIJUNJUNG, KP – Usaha madu galo-galo yang dikelola Yunike Filmar di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatra Barat, tetap eksis. Bahkan usaha yang dikelola pemuda pelopor nasional itu, kini telah merambah hampir ke seluruh pulau Sumatra dan Jawa.


Bahkan saat ini permintaan konsumen akan madu galo-galo sangat tinggi. Terbukti, tiap kali panen madu galo-galo itu selalu habis. “Setiap panen mencapai ratusan botol yang dikirim ke konsumen dan ludes seketika. Untuk memenuhi permintaan konsumen, kita bermitra dengan peternak galo-galo Sumatra Barat,”ucap wanita muda yang akrab dipanggil Efil itu pada awak media, Kamis (6/8).


Malahan atas usaha galo-galo, Yunike Filmar telah menerima Anugerah Kepemudaan tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Menurut Efil, madu galo-galo itu sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh di era new normal. “Bahkan di tengah Covid-19 ini, madu galo-galo sangat tepat untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh, khasiat madu galo-galo juga mencegah kencing manis, meningkatkan daya ingat dan membantu meredakan flu dan batuk,” ucap Efil.


“Tidak hanya itu, madu dari nettar alami sangat cocok dikonsumsi penderita diabetes, meredakan sariawan dan stres. Serta mengandung asam fenolik yang berfungsi anti kanker serta manfaat madu juga berguna sebagai anti bakteri dan anti virus alami. Selain itu juga berfungsi untuk masker wajah/perawatan kulit. “Juga mempercepat penyembuhan luka bakar,” ungkapnya menyebutkan manfaat madu galo-galo itu.


Belum lama ini, usaha madu galo-galo yang dikelola Efil pernah dikunjungi Rektor Universitas Dharma Andalas Padang, Prof. Dr Deddi Prima Putra dan juga dikunjungi Prof. Dr. Siti Salmah ahli Perlebahan yang sudah diakui dunia. “Cukup banyak yang berkunjung ke usaha madu galo-galo kita. Ada dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda Olahraga dan dari provinsi,” kata perempuan inspiratif itu.


Sementara itu soal harga madu galo-galo tak perlu khawatir. Harganya dibandrol mulai dari Rp100 ribu hingga Rp220 ribu perbotol. Anda butuh madu galo-galo, nah hubungi Efil di HP. 082285684850. (shd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Pasaman Musnahkan 14 Paket Besar Ganja

Kam Agu 6 , 2020
LUBUKSIKAPING, KP – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasamanmelakukan pemusnahan terhadap 14 paket besar sisa Barang Bukti (BB) tindak pidana penyalahgunaan Narkotika golongan Ijenis Ganja. Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya mengatakan pemusnahan sisa barang bukti ganja ini merupakan hasil penangkapan oleh jajarannya dijalan lintas Sumatera Medan-Bukittinggi yang beralamat Jorong IV […]