20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PULANG DARI BANK Bendahara Walinagari Sumiso Dirampok, Rp100 Juta Melayang

SOLOK,KP – Bendahara Walinagari Sumiso, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Yurnanovita, dirampok di Simpang Rumbio, Kota Solok. Pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor Yamaha RX King dan diduga sudah mengincar korban sejak dari bank. Pelaku menggunakan modus mengempeskan ban mobil korbandan di tempat sepi melancarkan aksinya.

Walinagari Sumiso Joni Putra, Kamis (6/8), mengungkapkan awalnya dia bersama bendahara dan dua orang staf nagari mengambil uang tunai di sebuah bank di Pandan. Sepualng dari bank mereka hendak pulang ke Tigo Lurah. Namun di Simpang Rumbio, Kota Solok, ban mobil kempes dan mereka pun menghubungi tukang tambal ban. Sembari menunggu, ia bersama bendahara keluar dari mobil untuk membeli minuman. Pada saat itulah pelaku merampas tas bendahara nagari dan uang Rp100 juta pun berpindah tangan.

“Kejadiannya Selasa lalu (5/8). Uang itu salah satunya untuk menggaji staf,” sebut Walinagari Joni Putra.

Kejadian itu berlangsung sangat cepat. Yurnanovitayang terkejuttak dapat berbuat banyak.Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke unit Reskrim Polres Solok Kota.

Kasat Reskrim Iptu Defrianto saat dihubungi KORAN PADANG, kemarin, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.”Memang benar ada kejadian itu. Kami berusaha semaksimal mungkin mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku,” ujarnya. (wan)