20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tiga Musala di Tanjung Raya Terima Bantuan dari TP PKK Tanahdatar

BATUSANGKAR, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanahdatar memberikan bantuan kepada tiga musala di Kecamatan Tanjung Baru berupa karpet untuk salat, mushaf Al Quran, mukena dan sembako untuk petugas musala. Bantuan tersebut diserahkan Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Rabu (5/8) kepada pengurus Musala Al Ikhlas Dusun Pandan, Jorong Dalam Nagari, Nagari Barulak, Musala Muslimin Dusun Bayua Jorong Koto Laweh, Nagari Puncak Alai dan Musala Nurul Hidayah Dusun Kubu, Jorong Gantiang Bawah, Nagari Tanjung Alam.

Menurut Ny. Emy Irdinansyah, bantuan yang diserahkan dalam rangka kunjungan silaturahmi ke surau/musala yang ke-140 selama 4 tahun terakhir, atau ke-42 pada tahun 2020. “Kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Tanahdatar ini dalam rangka melaksanakan kegiatan safari ramadan yang sempat tertunda dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan bumi,” ujarnya.


Ny. Emi berharap, ke depannya kegiatan itu terus berlanjut walau nantinya bukan dia lagi yang sebagai Ketua TP PKK. “Kegiatan ini sangat bagus untuk mendukung program pemerintah, untuk itu walaupun nanti bukan saya yang menjadi ketua hendaknya bisa terus dilaksanakan,” harapnya.


Kepada masyarakat dan pengurus surau/musala yang mendapatkan bantuan, Ny. Emy berharap bisa memanfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. “Bantuan ini nilainya memang tidak seberapa, namun saya harap bisa bermanfaat terutama untuk mendukung kegiatan beribadah,” tambahnya.


Sementara Kepala Dinas PMDPPKB, Nofenril mengatakan, TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan daerah. “Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kegiatan yang tujuannya mendukung percepatan pembangunan di daerah serta menunjang program seluruh program pembangunan,” sebutnya.

Sementara itu Camat Tanjung Baru, Arief Gani saat mendampingi rombongan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan untuk tiga musala yang berada di kecamatan Tanjung Baru oleh TP PKK Kabupaten Tanahdatar. “Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebagai pendorong niat masyarakat dalam menjalankan ibadah, bukan sebaliknya hanya sebagai penghias musala,” pintanya.


Selain itu ikut tergabung dalam rombongan tersebut Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Tanahdatar Nofenril, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tanahdatar Ny. Rina Irwandi dan beberapa pengurus TP PKK Kabupaten Tanahdatar. (nas)