20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

JUMAT BAROKAH Danrem 032/Wirabraja Resmikan RTLH di Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, KP – Mata pasangan suami-istri warga tidak mampu di Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota berbinar-binar saat menerima kunci rumah yang baru selesai direhab total.

Kenapa tidak, warga miskin itu tidak pernah menyangka akan bertemu langsung dengan orang nomor satu di jajaran Korem 032/Wirabraja. Apalagi akan segera menghuni rumah miliknya yang telah selesai dibangun oleh Team Bedah Rumah (PRCPB) Kodim 0306/50 Kota lengkap dengan perabot rumah tangga.

Peresmian rumah tidak layak huni (RTHL) tersebut dilakukan Danrem 032/Wirabraja, Brigjen. TNI. Arief Gajah Mada, Jumat (7/8). “RTLH yang telah direhab dalam rangka HUT RI ke-75 tersebut merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Andika Perkasa untuk membantu masyarakat tidak mampu melalui satuan-satuan wilayah,” ujar Brigjen. TNI. Arief Gajah Mada usai meresmikan rehab RTLH di Nagari Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Brigjen. TNI. Arief Gajah Mada juga mengatakan, program rehab RLTH itu setiap tahunnya memang terus dilakukan. Namun, hal itu terus disesuaikan dengan kondisi wilayah yang memang sangat membutuhkan.

Usai meresmikan pemakaian rumah RTHL dan memberikan bantuan kaki palsu dan tongkat penyangga bagi pemilik rumah yang mengalami cacat fisik. Danrem 032/Wirabraja, Brigjen. TNI. Arief Gajah Mada didampingi istri juga menyerahkan bantuan tali asih berupa sembako bagi puluhan kelurga tidak mampu di wilayah Kodim 0305/60 Kota. “Sesuai dengan arahan Kasad, semoga ke depannya melalui kegiatan sosial ini dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat,” tambah Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

Sementara itu, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Inf Ferry Lahe mengatakan, dalam karya bakti rehab RTLH itu pihaknya tidak hanya membedah rumah, namun juga melengkapinya dengan perabotan dan peralatan rumah tangga. “Mulai dari tempat tidur, kursi tamu, kursi makan, kulkas dan termasuk alat rumah tangga lainnya. Bahkan, kami juga bekerjasama dengan PLN untuk memasang jaringan listrik ke rumah RTHL tersebut,” ujar Letkol Inf Ferry Lahe. (dst)