19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pemkab Solok MoU dengan STAI Solok Nan Indah

SOLOK, KP – Pemerintah Kabupaten Solok, Kamis (6/8), menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah, tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Acara yang digelar di Sekolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah itu turut dihadiri Bupati Solok H. Gusmal, Ketua STAI Solok Nan Indah, H. Kardinal N beserta pengurus yayasan, Perwakilan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Solok, Kepala SKPD di lingkup Pemda Kabupaten Solok, para Alumni STAI dan lainnya.

Ketua STAI Solok Nan Indah H. Kardinal, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Bupati Solok dalam melakukan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak yayasan STAI. “Saya ingin menggambarkan  bahwa kondisi STAI saat ini perlu perhatian dari pemerintah daerah serta stakeholder dan unsur terkait lainnya dalam mengembalikan kejayaan/eksistensi STAI seperti masa sebelumnya,” sebut H. Kardinal.

Pihaknya berharap, kerjasama itu dapat terus berlanjut hingga masa mendatang. di samping itu ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah demi kemajuan STAI. Kemudian dia juga menceritakankondisi STAI yang sempat berjaya dan kemudian turun dan saat ini berusaha untuk mengembalikan kejayaan STAI kembali.

Sementara Bupati Solok H. Gusmal, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan pengurus yayasan STAI Solok Nan Indah yang memiliki inisiatif, pemikiran ide dan gagasan dalam rangka memajukan perguruan tinggi. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki citra STAI Solok Nan indah demi meningkatkan minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di STAI,” sebut Bupati.

Bupati juga berpesan agar STAI membangun kerjasama dalam memperbaiki citra perguruan tinggi, mudah-mudahan itu merupakan langkah awal kembalinya STAI dalam memasyarakatkan identitasnya ke tengah masyarakat. “Mudah-mudahan perguruan tinggi ini kembali diminati dan kembali digemari orang tua dan masyarakat dalam masa akan datang. Saya berpesan kepada pengurus dan pengelola STAI Solok Nan Indah untuk bekerja dengan iklhas dan sabar agar tidak ada pekerjaan yang terasa berat, serta terus meningkatkan kualitas yayasan,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan, perlu dikembangkan ke depan sebuah kelompok atau sebuah kajian tentang penelitian ke berbagai masyarakat dalam rangka memodernisasi dan mengembangkan apa yang diajarkan di STAI. Karena semakin banyak orang mengenal dan mengetahui tentu perguruan tinggi ini dapat diminati kembali.Kemudian acara dilanjutkan dengan  Penandatatanganan MoU yang dilakukan Bupati Solok dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah, H. Kardinal. (wan)