14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pemko Bukittinggi Gelar Malam Pisah Sambut Dandim dan Kepala Pengadilan Agama

BUKITTINGGI, KP – Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar malam pisah sambut dan pengantar tugas Dandim 0304/Agam yang lama Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, kepada Dandim 0304/ Agam yang baru Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi. dan Ketua Pengadilan Agama yang lama Orba Susilawati, kepada Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi yang baru Media Rinaldi, di Balairung Rumah Dinas Walikota, Rabu (5/8) malam.

Selain dihadiri Forkompimda Kota Bukittinggi, acara tersebut juga turut dihadiri Kepala SKPD, niniak mamak, tokoh masyarakat, Ketua Bundo Kanduang, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Perbankan, BUMN, BUMD dan undangan lainnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang lama Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro, dan Ketua Pengadilan Agama lama Orba Susilawati. Karena telah bersama-sama selama ini dan merasakan kekompakan dalam pelaksanaan tugas masing-masing. Kemudian Wako juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Bukittinggi kepada Dandim baru, Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi  dan kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru, Media Rinaldi.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim lama dan Ketua Pengadilan Agama yang lama, atas kerjasamanya selama ini. Karena ini adalah tugas tentu harus kita ikuti. Dandim dan Ketua Pengadilan Agama tentu sudah banyak berbuat, semoga ini akan menjadi amal ibadah. Selama ini kita telah membangun komunikasi yang baik untuk memajukan kota ini bersama-sama, yang tentunya sesuai tugas kita masing-masing, raga kita yang berpisah, semoga hati kita tetap bersatu,” ujar Wako.

Kepada Dandim dan Ketua Pengadilan Agama yang baru, Wako Ramlan juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bukittinggi dan mengakhiri sambutannya dengan pantun. ”Memancing ikan di Koto Tinggi, mendapatkan ikan nila, selamat datang di Bukittinggi mari bersatu membangun kota. Memancing ikan Sabtu Minggu, dapat ikan untuk dimakan. Selamat bertugas di tempat yang baru, kenangan di Bukittinggi jangan dilupakan,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan, juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Ketua Pengadilan Agama yang lama karena selama ini telah terjalin rasa persaudaraan dan silaturahmi yang kuat. Namun karena tugas haruslah dijalani. Kemudian Herman juga menutupnya dengan berpantun. “Pohon-pohon di hutan lebat, jadilah manusia yang suka bertaubat, Terima kasih wahai sahabat, kebersamaan ini amatlah hebat. Hujan-hujan baju basah, takut petir juga gempa, Hari ini kita berpisah, esok moga kembali berjumpa,” ujarnya.

Sedangkan Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro yang senada dengan Orba Susilawati, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah menggelar acara tersebut. Dia mengatakan, selama bertugas di Bukittinggi sangat merasakan kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas yang juga diungkapkan melalui pantun. “Terima kasih atas kebersamaan selama ini, bekerja saling bahu membahu dengan kekompakan yang bisa terlihat oleh masyarakat, tidak ada permasalahan yang menonjol, tapi bukan karena saya sendiri tetapi berkat kerjasama semua, semoga pak Yosip juga bisa melanjutkan, mohon doa restu semua,” ungkapnya.

Di samping itu Letkol. Inf. Victor Andhyka Tjokro akan bertugas di tempat baru sebagai Pabandya-2/Kerma NKL Spaban VII/Kermater Sterad Mabes TNI. Sedangkan Orba Susilawati, dengan jabatan barunya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Cimahi Jawa Barat. (eds)