Bundo Kanduang PKKS Riau Gelar Silaturahmi dengan Pemkab Solok

SOLOK, KP – Bundo Kanduang Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau, Sabtu (8/8), menggelar Silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Solok, yakni Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua TP PKK dan GOW Kabupaten Solok.


Acara yang digelar di Guest House Arosuka atau rumah dinas Bupati Solok itu, turut dihadiri Bupati Solok H. Gusmal, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua Bundo Kanduang PKKS Riau Dian Herawati, Sekretaris Bundo kanduang PKKS Riau Yuliarni, Pandeka muda/bidang adat dan budaya PKKS riau Asrizal Nurdin Danau, jajaran pengurus Bundo Kanduang PKKS Riau dan Wakil Ketua PKKS Provinsi Riau, Pandeka.

Ketua Bundo Kanduang PKKS Riau Yuliarni Pandeka Muda, mengucapkan terima kasih dan mengatakan itu merupakan suatu kebanggan bagi pihaknya karena Bupati Solok telah menyambut baik kedatangan rombongannya dari Pekanbaru. “Tujuan kunjungan kami kesini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah Kabupaten Solok beserta jajaran serta sekaligus mengundang Bupati dan ibu untuk dapat hadir dalam pelantikan pengurus bundo kanduang di Pekanbaru pada 22 Agustus mendatang,” sebut Yuliarni Pandeka.

Disebutkannya, bundo kanduang merupakan aset sangat berharga bagi PKKS di Provinsi Riau dan semoga bundo kanduang dapat bersinergi bagi daerah dan masyarakat kabupaten Solok yang berada di rantau khususnya di provinsi Riau.

Sementara Bupati Solok H. Gusmal, mengucapkan terima kasih dan selamat atas kunjungan bundo kanduang PKKS Riau yang telah datang ke Kabupaten Solok dan telah berkenan juga singgah untuk bersilaturahmi. “Kami berharap kepada bundo kanduang untuk dapat berperan dalam mendampingi anak muda di perantauan dan mengajarkan tentang adat istiadat minangkabau di rantau. Selain itu semoga masyarakat Kabupaten Solok yang berada di rantau dapat terus bekerjasama dalam masyarakat, kesatuan hati dan pikiran, kesatuan pendapat adalah yang utama atau dalam istilah Minang tatilungkuik samo makan tanah, tatilantang samo minum ambun, tarapuang samo hanyuik, tarandam samo basah,” sebut bupati.

Kemudian Bupati juga berharap agar PKKS Riau dapat menjaga kekompakan dan jangan terpecah belah. Bupati juga berjanji akan hadir pada acara pelantikan pengurus bundo kanduang PKKS Riau pada 22 Agustus mendatang.

Di akhir pertemuannya, bundo kanduang PKKS riau menyerahkan proposal untuk kegiatan pelantikan pengurus bundo kanduang PKKS Riau. Selain itu, sebelum mengunjungi Bupati Solok, rombongan Bundo Kanduang PPKS Provinsi Riau juga sudah bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin dan Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, di kediaman beliau di Arosuka. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Konsumsi Daging Berlebihan Picu Hipertensi

Ming Agu 9 , 2020
PADANG, KP – Hari Raya Kurban sudah berlalu sekitar seminggu namun daging kurban diperkirakan masih dikonsumsi warga. Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang mengingatkan masyarakat untuk tidak mengonsumsi daging secara berlebihan. “Mengonsumsi daging secara berlebihan dapat memicu hipertensi,” ungkap terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Minggu (9/8). Dijelaskannya, […]