27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PISAH SAMBUT KETUA PENGADILAN AGAMA Bupati Tanahdatar Sampaikan Terima Kasih

BATUSANGKAR, KP – Pengadilan Agama (PA) tidak hanya menyelesaikan permasalahan perceraian atau perkawinan, namun juga mempunyai fungsi lain, seperti menyelesaikan permasalahan warisan, hibah, zakat, infak, sadakkah dan ekonomi syariah.

“Jika berbagai permasalahan muamalah menyangkut keumatan yang terjadi dalam masyarakat mampu ditangani dengan baik, tentu Pengadilan Agama telah memberi peran menciptakan masyarakat aman, tenteram, damai, dan alhamdulillah PA Batusangkar telah mampu melaksanakan itu,” ungkap Sekda Irwandi mewakili Bupati Tanahdatar dalam acara pisah sambut Ketua PA Batusangkar, Jum’at malam (7/8/) di Indo Jolito.

Karena itu, tambah Irwandi, atas peran serta dan kerja sama selama ini dengan pemerintah daerah beserta jajaran menyampaikan terima kasih.

“Tentunya, atas kerja sama selama ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu Burnalis dan menyampaikan selamat dan sukses di tempat yang baru, semoga mencapai karier yang semakin sukses. Dan kepada Bapak Palatua Lubis, selamat atas amanah menjadi ketua PA yang baru, semoga kerja sama yang telah terjalin selama ini tetap terjaga untuk masa datang,” ujarnya.

Sekda Irwandi di kesempatan itu juga menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024.

“Atas nama pemerintah daerah, kami juga menyampaikan selamat atas dilantiknya bapak Marjoni Imamora sebagai Rektor IAIN Batusangkar pada 23 Juli lalu oleh Menteri Agama. Dan ucapan terima kasih atas kerja sama selama ini kepada bapak Kasmuri sebagai rektor lama,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PA Batusangkar yang lama Burnalis menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan Forkopimda atas kerja sama dan dukungan selama menjabat di Tanah Datar.

“Tanahdatar mempunyai kenangan indah dalam karier saya, dan telah saya anggap sebagai kampung kedua setelah Pariaman. Namun karena amanah yang saya terima untuk pindah ke PA Kabupaten Malang Jawa Timur, tentu itu harus saya ikuti. Terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama ini, mohon maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan, serta mohon doa untuk sukses di tempat yang baru,” ujarnya.

Di kesempatan selanjutnya, ketua PA yang baru Palatua Lubis menyampaikan mohon dukungan dan kerja sama yang baik kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, Forkopimda atau instansi lainnya di Tanah Datar untuk membantu pelaksanaan tugasnya.

“Sebenarnya saya sudah 9 bulan bertugas di sini sebagai Wakil ketua PA Batusangkar. Dan sekarang diamanahkan menggantikan ibu Burnalis untuk menjadi ketua, tentu saya juga mohon dukungan dan kerja sama kita semua, baik Pemda ataupun Forkopimca, sehingga pelaksanaan tugas kita bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.