18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tanahdatar Siap Gelar PBM Tatap Muka

BATUSANGKAR, KP – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi membuka daerah berzonasi kuning mengelar sekolah tatap muka, dimana sebelumnya hanya daerah berzonasi hijau yang diperbolehkan.

Menanggapi pengumuman resmi pemerintah pusat itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Tanahdatar, Riswandikepada KORAN PADANG, Minggu (8/8) mengatakan pihaknya siap mengelar proses belajar dan mengajar secara tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini, sesuai dengan SKB 4 Menteri diera kenormalan baru “New Normal”.”Kita sedang menyiapkan administrasi dan persiapan teknis lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, administrasi dan persiapan teknis yang disiapkan, diantaranya surat edaran (SE) bupati dan test swap untuk jajaran majelis guru dan pegawai di tingkat sekolah menengah atas.

“Kita sedang siapkan edaran bupati dan rencana guru berserta pegawai akan di tes swap untuk SMA, SMK, MA. Karena tahap awal sesuai SKB 4 Menteri yang mulai nanti tatap muka,” pungkasnya.

Sesuai data rekapan dan pelaporan dari Humas Pemkab Tanahdatar, hingga Minggu (9/8) kemarin tercatat Orang Dalam Pengawasan (ODP) 2 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, positif 14 orang (13 sudah sembuh, dan meninggal 1 orang, serta notifikasi 180 orang. (nas)