21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Wawako Hendri Resmikan ‘Alif Point Mart’

PADANG, KP – Wakil Walikota Padang Hendri Septa meresmikan Alif Point Mart di jalan By Pass KM 15 Aie Pacah, Jumat lalu (7/8).Turut hadir anggota DPR RI Hermanto, Ketua DPR Kota Padang Syafrial Kani, Kadis Perdagangan Andree Algamar, Kadis Koperasi dan UMKM Syuhandra, Kadis Pertanian Syariah Kamat, dan stakeholder terkait lainnya.

Wawako Hendri menyambut baik kehadiran Alif Point Mart di Kota Padang. Ia menerangkan Alif Point Mart adalah minimarket berbasis syariah dan sejalan dengan cita-cita Pemko Padang menjadikan Kota Padang sebagai kota ekonomi syariah di Indonesia.

Menurutnya Pemko Padang telah mendirikan Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Syariah yang sekarang dalam masa persiapan untuk digunakan. Pendirian BPR Syariah itu bertujuan untuk membantu warga Kota Padang agar tidak bergantung kepada rentenir dalam meminjam uang.

“Insya Allah dengan upaya ini nantinya akan dapat membantu warga sekaligus memajukan perekonomian warga Kota Padang,” ungkap Wawako Hendri yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Padang itu.

Ia berharapdengan kehadiran Alif Point Mart dapat kembali menggerakkan roda perekonomian di Kota Padang yang sempat tergangguakibat pandemi covid-19 ini.

Sementara, founder Alif Point Mart Ahmad Jayadi menjelaskanminimarket Alif Point Mart merupakan minimarket berbasis zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF). “Keuntungan minimarket ini nantinya akan dikeluarkan 2,5 persen untuk zakat dan 10 persen lagi dijadikan wakaf produktif untuk modal-modal usaha berbasis wakaf di Kota Padang,” jelasnya.

Ia berharap dengan berdirinya Alif Point Mart dapat memberikan manfaat sekaligus mendorong kemajuan perekonomian di Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU pemasaran produk UMKM antara Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang dengan Alif Point Mart disaksikan Wakil Walikota Padang Hendri Septa, anggota DPRRI, dan ketua DPRD Kota Padang. (mas)