19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Catatan Muhammad Rahmad Tampil Dengan Program Pendidikan Gratis

Bakal calon Bupati Limapuluh Kota Muhammad Rahmad mengungkapkan salah satu program unggulannya jika terpilih adalah biaya pendidikan gratis. Ini merupakan angin segar bagi dunia pendidikan. Sebab, sudah sangat lama problema biaya pendidikan selalu memusingkan orangtua/walimurid.

Seperti diberitakan KORAN PADANG terbitan Senin (10/8), Muhammad Rahmadbertekat akan menggratiskan biaya pendidikan dari TK sampai SLTA. Ide kreatif ini tentu sangat menarik bagi masyarakat.Semoga saja jadi kenyataan.Namun, sangat diharapkan Muhammad Rahmad memberikan penjelasan mendetail tentang program biaya pendidikan gratis tersebut. Sebab, tentu banyak yang akan mempertanyakan program prestasius menggiurkan itu.

Kalau memang jadi kenyataan, jelas warga benar-benar dapat ‘rahmat’ yang sebenarnya. Kalau tidak, tentu ada pula resikonya.

Bagaimanapun juga, sudah 75 tahun Indonesia merdekayang selalu menonjol ke permukaan adalah kesusahan hidup yang timpa-bertimpa.Kini, kitapun berhadapan dengan makhluk aneh bin ajaib tak kelihatan. Virus coronayang memusingkan dunia.Cobaan yang menyengsarakan.

Angin surga yang dihembuskan Rahmadmemang memberi harapan.Namun, bakal calon yang lain tentu akan tampil pula dengan ide yang brilian. Siapa diantara bakal calon ‘Tuan Luak’ yang mampu menggelitik pemilih secara maksimal maka dialah nanti yang akan bersinggasana di Bukit Sarilamak yang sejuk mempesona.

Rahmad adalah salah seorang anak muda Indonesia cerdas yang mensupport maksimal kepemimpinan Presiden SBY dulunya.Akankah kehebatannya itu bisa dinikmati warga Gonjong Limo nantinya? Kita tunggu saja!

Bagaimanapun, Limapuluh Kota memiliki banyak tokoh yang takah untuk jadi Bupati. Hanya saja, yang beruntungpasti seorang sajadidampingi wakilnya.Retak tangan keberuntungan tentu saja bisa kita maklumi.Yang pasti, siapa yang pandai memanfaatkan momenyang tepat, Insya Allah berhasil.

Yang penting, tokoh yang ingin maju memperebutkan singgasana di puncak Sarilamak Harau silahkan bermain cantik. Hak prerogatif memenangkan kompetisi ini hanya tercipta melalui kedaulatan rakyat dalam arti yang sesungguhnya.Insya Allah kompetisi antar tokoh gonjong limo berlangsung mengasyiikkan.Percayalah, bersama kita bisa.Ompek- ompek kudo nan lopeh, sia ko lah nan ka monang? *