19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Dinsos Gelar Pelatihan Keterampilan Usaha bagi Keluarga Miskin

PADANG, KP – Dinas Sosial Kota Padang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang menggelar pelatihan keterampilan berusaha bagi masyarakat miskin. Pelatihan ini akan berlangsung selama 15 hari di BLK Padang.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Padang Yoserizal, kemarin,menjelaskan kegiatan itu diikuti sebanyak 16 orang yang berasal dari keluarga miskin yang masuk dalam DTKS. “Selama 15 hari kedepan dimulai Senin (10/8), mereka ini nantinya akan diberi pelatihan keterampilan perbengkelan/servis sepeda motor,” kata Yoserizal.

Menurutnya Pemko Padang terus berusaha untuk mengatasi kemiskinan di Kota Padang. Salah satunya membekali warganya dengan berbagai pelatihan dan keterampilan. Sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan tersebut mereka bisa bekerja bahkan membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Untuk itu, dia mengimbau kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut.Sehingga ilmu yang didapat dari para instruktur dapat diaplikasikan di lapangan nantinya. “Di BLK Padang ini nantinya mereka akan diberikan teori dan praktik, dengan porsi 30 persen teori dan 70 praktik. (ip)