21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DPMPTSP Sijunjung Kunjungi MPP Pekanbaru

SIJUNJUNG, KP – Jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sijunjung berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, baru-baru ini.

Kedatangan rombongan DPM-PTSP Sijunjung disambut Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru F. Rudi Misdian didampingi Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan Layanan Quarte Rudianto dan beberapa kepala seksi.

Dalam kunjungannya, Kepala DPMPTSP Sijunjung Jaheri dan rombongan berkeliling melihat proses pelayanan dan fasilitas yang ada di MPP Pekanbaru.Jaheri mengaku bersyukur bisa datang dan melihat langsung pusat pelayanan perizinan dan non-perizinan Kota Pekanbaru tersebut yang memang sudah menjadi rujukan bagi daerah yang ingin membangun MPP serupa.

“Saya bersyukur bisa hadir di tempat ini (MPP – red) karena dalam beberapa kegiatan di tingkat nasional, BKPM RImerekomendasikan untuk berkunjung ke Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru,” ucapnya.

Ia berharap sistem pelayanan dan fasilitas di MPP Pekanbaru itu dapat diterapkan secepatnya di Kabupaten Sijunjung.

Sementara, Sekretaris DPMPTSP Pekanbaru Fajri Rudi Misdian mengucapkan terimakasih kepada rombongan DPMPTSP Sijunjung yang sudah datang berkunjung. “Semoga sistem pelayanan yang kita berikan di MPP bisa menjadi rujukan bagi DPMPTSP Sijunjung yang juga ingin membangun mal pelayanan publik,”ujarnya.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah banyak daerah di tanah air maupun instansi yang datang berkunjung melihat pelayanan terintegrasi yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui MPP. (shd/*)