18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Gelar Rakor, KONI Bukittinggi Bertekat Majukan Prestasi

BUKITTINGGI, KP – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggimenggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka menyusun program kerja tahun 2020, di Hotel Mersi Bukittinggi, Senin (10/8).

Ketua Umum KONI BukittinggiDhipa Arkendimenjelaskan rakor itu melibatkan seluruh pengurus inti cabang olahragayang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara. Menurutnya, rakor itu bertujuan untuk menyusun program kerja dari masing-masing bidang.

“Ini hari istimewakarena menjadi langkah maju KONI Bukittinggi untuk bergerak mengolahragakan masyarakat karena Bukittinggi juga merupakan kota tujuan wisata olahraga,” ujar Dhipa.

Ia menegaskanpengurus KONI Bukittinggi 2020-2024 berkomitmen untuk bekerja demi olahraga Bukittinggi. Pihaknya siap bekerja keras mengupayakan prestasi olahraga Bukittinggi semakin maju.

“Kita akan fasilitasi seluruh cabor dan kita jembatani dengan pemerintah kota. Maju dan unggulnya prestasi olahraga Bukittinggi tak lepas dari peran KONI didukung pemerintah daerah dan DPRD,”ucapnya.

Ia menekankan10 bidang yang masuk dalam kepengurusan KONI Bukittinggi akan bergerak bersama untuk memajukan prestasi olahraga Bukittinggi. Salah satu langkah yang sudah seharusnya dilaksanakan adalah Pekan Olahraga Kota (Porkot).

“Kita upayakan Porkot dapat dilaksanakan setiap satu tahun sebelum pelaksanaan porprov. Ini akan kita susun segerasebagai salah satu langkah menjaring bibit atlet yang diutus ke porprov. Sehingga, target untuk mengutus ateit lokal Bukittinggi di porprov dapat terealisasi,” pungkasnya. (eds)