Peredaran Ganja Yang Memprihatinkan

SUDAH sangat sering jajaran kepolisian di daerah kita berhasil mengungkap peredaran ganja bersama pelakunya. Namun perang melawan narkoba ini tampaknya tak kunjung berakhir.

Yang terbaru adalah keberhasilan Polres Pasaman membongkar peredaran ganja seberat 102 kilogram seperti diberitakan KORAN PADANG terbitan Selasa (11/7). Ini jelas prestasi yang membanggakan.

Polisi di Sumbar selalu sukses menghadapi gerakan perusak bangsa melalui narkotika. Cukup banyak pengedar itu yang ditangkap di Kabupaten Pasaman yang merupakan salah satu daerah perbatasan. Jelas, narkotika itu dibawa dari luar Sumbar.

Kita sudah sama-sama tahu, pelaku narkoba di Indonesia ini sudah ada yang dihukum mati. Oleh karena itu, perang terhadap narkoba ini harus terus dikobarkan meski entah kapan akan selesainya. Gerakan serempak jajaran kepolisian mengadakan operasi besar-besaran terhadap narkotika perlu dilakukan secara masif. Yang penting, perkebunan ganja di Sumatra harus dihabisi. Jika aksi serentak dilakukan, tak mustahil dalam tempo sebulan habissemua kebun-kebun ganja itu dan pelakunya dihukum sesuai aturan.

Polisi adalah alat negara yang terlatih dan berpengalaman memberantas kejahatan. Tibalah saatnya kita habisi ‘raja kecil narkotika’ di Sumatra ini. Namun, jika hanya polisi di Sumbar saja yang berjibaku melawan narkoba dengan menangkapnya di jalan raya, sementara ladangnya di daerah-daerah pedalaman di Sumatra tentu hasilnya tak begitu maksimal. Hanya operasi besar-besaran yang mampu menghabisi perkebunan ganja di negeri ini. Terutama di daerah utara yang seringkali disebut-sebut dalam berbagai berita sebagai asal-muasal ganja yang dibawa para pengedar. Dengan gerakan serentak dimotori kepolisian di garda terdepan, Insya Allah ganja itu pasti bisa dibabat habis.

Bagaimanapun, jajaran kepolisian di Sumbar selalu memperlihatkan prestasinya dalam memberantas kejahatan narkotika tersebut. Namun,upaya menghabisi perkebunan ganja ternyata belum memperlihatkan hasil maksimal. Oleh karena itu, jajaran kepolisian yang di daerahnya disinyalir terdapat perkebunan ganjasangat diharapkan melakukan operasi besar-besaran menghabisi pohon narkotika ini sampai ke akar-akarnya.

Kita percaya, operasi ‘bakar habis’ ladang ganja pasti berhasil dan sukses kalau kita sama-sama punya niat baik menghabisi racun narkotika yang dapat merusak masa depan dan menyengsarakan negeri ini. Semoga! *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaringan Telkomsel Lumpuh

Sel Agu 11 , 2020
PADANG, KP – .Jaringan seluler Telkomsel mengalami gangguan pada Selasa siang (11/8). Pengguna tak bisa mengakses internet dan melakukan sambungan telepon. Gangguan jaringan terjadi sejak pukul 14.45 WIB. “Jaringan internet tidak ada, nelpon juga tidak bisa,” kata Rian, salah seorang pengguna Telkomsel di Padang. Gangguan soal jaringan Telkomsel ini juga […]