18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

RATUSAN PEGAWAI DINYATAKAN NEGATIF COVID-19 Bappeda dan Setda Pemnag Tetap Berlakukan ‘WFH’

SIMPANGEMPAT, KP – Sebanyak 111 orang pegawai dan honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada dua instansi yakni Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Pemerintahan Nagari (Pemnag) dan Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) yang mengikuti tes swab Sabtu lalu (8/8) dinyatakan negatif covid-19.

“Semuanya negatif sesuai dengan hasil pemeriksaan yang kita terima dari laboratorium pusat diagnostik dan riset penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand),” kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar Gina Alecia kepada KORAN PADANG, Senin (10/8).

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar tetap memberlakukan bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) mulai Senin (10/8) hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan bagi juga Aparatur Sipil Negara di Setda Bagian Pemnag dan Bappeda.

“Untuk Bappeda dan Pemnag tetap melaksanakan kerja dari rumah sampai batas waktu yang ditentukan dikemudian hari,” kata Sekda Pasbar Yudesri, kemarin.

Ia mengatakan keputusan itu diambil karena dua orang pasien positif covid-19 itu merupakan staf kedua kantor itu.”Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya, maka ASN di Bappeda dan Bagian Pemnag tidak masuk kantor namun tetap bekerja dari rumah,” lanjutnya.

Menurutnya, batas waktu ASN bekerja dari rumah itu akan ditentukan kemudian sesuai petunjuk pimpinan. Ia juga bersyukur semua pegawai di dua instansi itu yang melaksanakan tes swab hasilnya negatif.

Sementara, Kepala Bappeda Pasbar Joni Hendri menyampaikan pihaknya saat ini bekerja dari rumah sesuai petunjuk pimpinan.”Untuk selanjutnya kita tetap memunggu perintah dan petunjuk pimpinan. Namun pekerjaan tetap berjalan walaupun dari rumah,” tegasnya. (rom)