18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

RESMIKAN TBM SAHABAT BUKIT TUI Dr. Dian Fadly Amran Launching Program Bina Fasilitator dan Kurenah

PADANGPANJANG, KP- Kembangkan potensi sebagai pusat informasi, sehingga menjadi tempat dalam pengembangan diri masyarakat, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Launching Bina Fasilitator dan Sosialisasi Kurenah serta Resmikan Pojok Baca Sahabat Bukit Tui.

Kegiatan berlangsung di Pojok Baca Sahabat Bukit Tui yang terletak di Kelurahan Koto Panjang, Senin (10/8)diresmikan oleh Bunda Literasi Kota Padangpanjang dr. Dian Puspita Fadly Amran dan dihadiri pihak terkait lainya.

Dian Puspita mengatakan, perpustakaan kelurahan yang terbentuk dalam Taman Baca Masyarakat (TBM) memiliki peranan penting sebagai pusat belajar masyarakat, sebagai penyedia layanan sesuai den0gan kemajuan teknologi dan komunikasi.

Hal ini sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat yang mengharapakan TBM maupun Pojok Baca terus berinovasi dan bertransformasi menjadi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (Publis) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi sekali melalui Pengembangan Forum Penunjang Gerakan Literasi yang telah bekerjasama dengan tim fasilitator serta pembenahan yang dilakukan dalam meningkatkan layanan perpustakaan khususnya layanan pada kelompok usia anak melalui inovasi Kunjungan Rekreasi Edukasi Anak Hebat (Kurenah),” jelasnya.

Disamping itu, Kadis DPK Alvi Sena menyampaikan kegiatan ini bertujuan unruk menumbuhkan budaya literasi di tengah masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang mampu berkolaborasi, berpikir kritis, kreatif, komunikatif sehingga dapat memenangi persaingan global.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Bank Nagari sebagai salah satu BUMD yang ikut berpartisipasi dalam pengembangan PUBLIS di Kota Padang Panjang dengan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) pembangunan Pondok Baca pada PUBLIS Sahabat Bukit Tui. (sup)