14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Ali Mukhni Silaturahim dengan Warga Dadok Tunggul Hitam

PADANG, KP – Warga Tunggul Hitam memuji kelihaian Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, dalam menggaet dana pusat. Terbukti, banyak sekali pembangunan mega proyek yang terletak di Padangpariaman. Seperti Asrama Haji bertaraf Internasional, Politeknik pelayaran termegah di Indonesia, MAN Insan Cendikia dan masih banyak lagi. 

“Pak Ali Mukhni punya semangat membangun daerah, punya jaringan di pusat sehingga banyak proyek-proyek besar dibawanya ke Sumbar. Tentunya untuk kesejahteraan umat dan perbaikan ekonomi masyarakat,” kata Zal (52 tahun) usai menyambut kedatangan Bupati Ali Mukhni di Masjid Nurul Ihsan, Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Senin (10/8).

Dikatakannya, masyarakat menilai Sumatra Barat butuh pemimpin yang telah terbukti nyata membangun infrastruktur dan program pro rakyat. Tentunya tidak hanya mengandalkan dana APBD saja yang sangat terbatas.  “Semoga Pak Ali Mukhni diberikan kesehatan dan yang dicita-citakan dimudahkan Allah SWT. Aamiin,” sebutnya.

Pujian tersebut ditanggapi rasa syukur atas ridho Allah SWT dalam memimpin dan membawa perubahan untuk Padangpariaman dan Sumbar umumnya. Bupati Ali Mukhni menyampaikan membangun daerah butuh keberanian, semangat pantang menyerah serta berikhtiar agar segala urusan dimudahkan Yang Maha Kuasa. “Alhamdulillah, Padangpariaman yang dulunya porak poranda karena gempa 2009, Insya Allah sekarang sudah bangkit dan banyak sekali rahmat yang diberikan Allah SWT,” kata Bupati Ali Mukhni. 

Selanjutnya, ia mengekspos berbagai pembangunan seperti Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru, Kawasan Pendidikan Tarok City, Stadion Utama Sumbar, Kawasan Syekh Burhanuddin, Gerbang asrama haji serta masih banyak lagi. “Sumbar sebentar lagi memiliki Kawasan Terpadu Pendidikan, tempat berdirinya Kampus-kampus yang terintegrasi. Ada UNP, Politeknik Unand, ISI Padangpanjang, UIN, Gedung Diklat. Lokasi strategis, mudah diakses dengan mobil dan kereta api. Ini rahmat Allah SWT untuk anak kemenakan kita dalam melanjutkan pendidikan,” kata Bupati yang juga berasal dari pendidik itu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ali Mukhni juga membuka secara resmi pertandingan tenis meja di lingkungan se-Kelurahan Dadok Tunggul Hitam. Pertandingan yang digelar di halaman masjid direncanakan berlangsung hingga akhir bulan ini. Kemudian Bupati Ali Mukhni juga menyerahkan satu set tenis meja dan kelengkapannya untuk warga setempat. (war)