Tingkatkan SDM, Disdagnakerkop Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

PARITMALINTANG, KP – Untuk menambah keahlian dan menjadikan masyarakat Padangpariaman lebih berdaya, Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan Koperasi (Disdagnakerkop) dan UKM Kabupaten setempat menggelar pelatihan berbasis kompetensi untuk pelatihan tahun 2020.

Pelatihan ini dibiayai Kementerian Ketenagakerjaan RI hal ini diungkapkan Kepala Disdagnakerkop setempat Dewi Roslainimelalui selebaran yang dikeluarkan sejak Rabu (12/8).

Ia juga mengatakan pelatihan berbasis kompetensi ini meliputi bidang otomotif, garmen apparel, teknik mekanik, bangunan, listrik, elektronika, pertanian, refrigration dan teknologi informasi komunikasi.

“Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama pemuda Kabupaten Padangpariaman untuk bisa ahli dibidang spesifikasinya masing-masing baik itu otomotif, garmen apparel, teknik mekanik, bangunan, listrik, elektronika, pertanian, refrigration dan teknologi informasi komunikasi,”terangnya.

Ia menambahkan, pendaftaran ini dapat langsung diantarakan ke kantor Disdagnakerkop di jalan Syamratulangi nomor 30 Pariaman serta info lebih lanjut dapat mengakses di media sosial instagram BLKPadangpariaman.

Diharapkan kepada masyarakat yang berusia minimal 15 tahun dan tidak dalam pendidikan atau belum bekerja dapat segera mendaftar mengikuti pelatihan ini demi menambahkan kehalian dan meningkatkan kreatifitas masyarakat Padangpariaman.(war)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akun Facebook Wako Riza Falepi Dipalsukan ‘Kades’

Rab Agu 12 , 2020
PAYAKUMBUH,KP- Akun media sosial Facebook Walikota Payakumbuh Riza Falepi dipalsukan untuk membajak WhatsApp teman-teman Wako Riza. Kronologisnya, pada Senin lalu (10/8), beberapa teman Facebook Wako Riza menerima permintaan pertemanan oleh akun bernama Riza Falepi. Akun itu betul-betul mirip dengan akun asli milik wako, bahkan informasi pribadi wako ditiru oleh akun […]