21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tujuh Kios di Lubuk Alung Ludes Terbakar

PADANGPARIAMAN,KP – Sebanyak tujuh petak kios di Simpang Jambak, Nagari Balah Aie, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman habis dilalap ‘si jago merah’, Rabu pagi (12/8), sekitar pukul 08.30 WIB.

“Api berawal dari pembakaran sampah di belakang kedai jok sepeda motor yang berada di samping ketujuh petak kios yang terbakar itu. Kemudian api merembet ke kios-kios. Api cepat membesar karena kios itu terbuat dari kayu,” ujar saksi mataJhoni Efendi.

Melihat api sudah mulai membesar, ia langsung membangunkan pemilik kios tersebut. Bersama rekannya, ia berusaha memadamkan api. Namun tidak membuahkan hasil. Kemudian beberapa wargar menghubungi pemadam kebakaran. 

“Ada dua unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api,” ujarnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB dan secara bertahap arus lalulintas Padang-Bukittinggi yang sebelumnya sempat macet mulai lancar.

Sementara, Kasubbag Humas Polres PadangpariamanAKP Emel Sangramengatakanpihak kepolisian sudah mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan oleh Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Sebanyak 10 personel Polsek Lubuk Alung dibantu personel Satlantas Polres Padang Pariaman melakukan pengamanan TKP dan pengaturan lalulintas di depan lokasi kebakaran, dipimpin langsung oleh Kapolsek Lubuk AlungAKP Harmon.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,” ujar AKP Emel. (war)