27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Bupati dan Kapolres Solok Kunjungi Kampuang Tageh Supayang

SOLOK, KP – Bupati Solok diwakili Kasat Satpol PP dan Damkar, Efriadi dan Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho bersama unsur Forkopimda Kabupaten Solok, melaksanakan giat peresmian Launching Kampung Tageh Rumah Gadang Sabatang Kayu Covid-19, di Jorong Koto Kubang Nan Raok, Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Rabu (12/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0309 Solok diwakili Pabung Kapten Arh. Baskir, Kasat Intelkam Polres Solok AKP Tarmizi A, Kasat Binmas Polres Solok AKP Bambang H, Kapolsek Payung Sekaki IPTU Yenpi Sabareni, Camat Payung Sekaki Irwan Effendy, Danramil 04 Payung Sekaki Lettu Czi. Jon Erikson, Kepala Puskesmas Payung Sekaki Yusrizal, Wali Nagari Supayang Darmansyah, Ketua KAN Supayang Syamsunir Dtk Rajo Aceh, Ketua BPN Supayang Abasril, Bhabin ktm Nagari Supayang Bripka Roni H.S, Babinsa nagari Supayang Sertu Yurdi dan lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut, yakni meninjau lokasi pemakaman Covid-19 dan lokasi ketahanan pangan Covid-19, yaitu berupa ubi jalar dan sawah padi yang dikelola Kelompok Tani Harapan Generasi di Jorong Tiagan serta peninjauan Lumbung Pangan di Nagari Supayang. Di samping itu, baik Pemda ataupun Kapolres, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mempunyai kesadaran dalam menjaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat. 

“Jalin ikatan persaudaraan yang semakin erat dan saling membantu adalah salah satu bentuk kontribusi terbaik dalam menanggulangi wabah Covid-19. Diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh tidak hanya tangguh dalam menghadapi virus corona saja, akan tetapi juga tangguh dalam hal lain seperti penanggulangan bencana, menjaga keamanan, maupun permasalahan lainnya dan diharapkan kepada Camat untuk menggiatkan kampung tageh sampai ke seluruh jorong-jorong,” sebut Efriadi.

Sementara Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, meminta agar menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember nanti bisa menjaga situasi Kamtibmas dan pemilu badunsanak. “Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan kita masing-masing dan patuhi aturan Covid-19,” sebut Kapolres.

Selain itu acara dilanjutkan dengan penandatanganan piagam penghargaan dan Prasasti Taman Belajar Agama (TBA) Angku Damang. Serta memberikan piagam penghargaan kepada petani yang berinovasi di bidang pertanian, yakni Khaidir Dt. Mangkudun Sati dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Iqro’ dan Al Qur’an oleh Kapolres Solok. (wan)