28 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Diserang Kanker Ganas, Athos Butuh Uluran Tangan Dermawan

SOLOK, KP – Selain Indra Yeka, warga Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok yang divonis dokter diserang kanker otak, saat ini juga ada warga ‘bumi bareh tanamo’ itu yang butuh uluran tangan para dermawankarena diserang penyakit kanker ganas di lehernya.

Namanya Athos, warga Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang. Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talangangkatan 1998 itu bekerja sebagai sopir pada sebuah bank swasta di Kota Solok. Namun sejak enam bulan laluAthos sudah tidak bisa beraktivitas lagi. Kini ia hanya terbaring lemah di rumahnya.

Mantan guru SMP 3 Gunung Talang, Desmi Riza, Kamis (13/8), menuturkan Athos butuh biaya besar untuk berobat, bahkan hingga ratusan juta rupiah. “Kita berharap kemuarahan hati para dermawan untuk membantu biaya berobat Athos,” sebutnya.

Koordinator pengumpul dana sumbangan alumni SMP 3 Gunung TalangArwita Marni mengatakan pihaknya membuka rekening untuk menerima bantuan dari para dermawan untuk membantu pengobatan Athos. Bagi donatur yang tergerak hatinya untuk menyumbang bisa menghubungi nomor 081318655558 atau menyalurkan donasi langsung ke nomor rekening alumni SMP 3 Gunung Talang dengan nomor 555201017749534 atas nama Arwita Marni.

“Sebelumnya bantuan yang terkumpul untuk Indra Yeka yang menderita tumor otak sudah kita serahkan Selasa lalu,” terangnya.(wan)