14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

EMPAT SAKSI SUDAH DIPERIKSA Polisi Bidik Kasus Baru Dugaan Korupsi di Pemkab Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, KP – Setelah mengungkap dan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek transmigrasi yang menggunakan dana APBD tahun anggaran 2013 lalu, Polres Limapuluh Kota kembali membidik satu lagi kasus dugaan korupsi di lingkungan pemkab setempat.

Kapolres Limapuluh KotaAKBPSri Wibowo melalui Kanit Tipikor Satreskrim Iptu Heri Yuliardi mengatakan bahwa pihaknya sedang membidik dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di salah satu dinas atau instansi yang berada dilingkungan Pemkab Limapuluh Kota. Namun, ia belum bersedia membuka kasus apa yang sedang dibidik tersebut.

“Tunggulah, saat ini penyidik Tipikor sedang melakukan klarifkasi dan penggumpulan data. Pada saatnya nanti pasti akan diinformasikan kepada media kasus apa yang sedang disidik,” ungkap Iptu Heri Yuliardi.

Meski tidak mengungkap instansinya, namun Iptu Heri mengatakan kasus yang sedang jadi atensi itu adalah dugaan korupsi dana APBD tahun anggaran 2019. menurutnya, penyidik sudah memeriksa empat orang saksi untuk dimintai keterangan.

“Dalam waktu dekat iniakan ada beberapa orang saksi lagi yang akan kita panggil dan dimintai keterangannya terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut,” pungkas Kanit Tipikor Satreskrim, IPTU Heri Yuliardi. (dst)