Kasus Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 6

SOLOK, KP – Kasus Positif Covid-19 di Kota Solok bertambah 6 kasus. Penambahan tersebut diperoleh dari hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang terhadap 139 sampel swab tes yang dikirim pada Senin (10/8), terkait kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Dengan adanya tambahan 6 kasus positif itu, kembali menambah deretan pasien terkonfirmasi di Kota Solok, yakni menjadi 55 orang. Dengan jumlah yang sembuh sementara masih 10 orang.

Untuk wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah yang sebelumnya 25 orang menjadi 26 orang kasus, hari ini (kemarin-red) bertambah 1 orang di Kelurahan IX Korong. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Tanjung Harapan yang sebelumnya 24 orang menjadi  29 orang, dengan penambahan 5 orang yang tersebar pada Kelurahan Nan Balimo sebanyak 3 orang dan Kelurahan PPA sebanyak 2 orang. Dari keseluruhan sampel yang dikirim hari itu, 7 di antaranya dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19. Namun 1 orang merupakan hasil sampel konversi pasien 26.

Adapun terkait 6 orang terkonfirmasi positif baru tersebut, yakni RSR (28 tahun) warga Komplek Jondul IV Blok HH/II RT 02 RW, pekerjaan pegawai kontrak PSC Banda Panduang, namun sehari-hari berdomisili di Kelurahan IX Korong, pasien 50. Kemudian FI (33 tahun) Warga Gelanggang Betung 02/04 Kelurahan Nan Balimo, pekerjaan swasta, pasien 51. A (52 tahun) warga Gelanggang Betung 02/04 Kelurahan Nan Balimo, pasien 52. M (47 tahun) warga Gelanggang Betung 02/04 Kelurahan Nan Balimo, pekerjaan berdagang, pasien 53. LA (35 tahun) warga Jalan Manunggal Air Mati Kelurahan PPA, pekerjaan ASN Guru SD 16 Koto Baru Kabupaten Solok, pasien 54. AAN (6 tahun) warga Jalan Manunggal Air Mati Kelurahan PPA, pasien 55.

“Seiring dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi, kami juga mengajak semua untuk senantiasa berdoa semoga semua pasien yang terkonfirmasi segera diberikan kesembuhan. Dan kami juga mengharapkan kebersamaan kita dalam keikutsertaan memberikan dukungan dan motivasi kepada saudara-saudara kita yang saat ini terkonfirmasi, terutama dukungan keluarga, kerabat dan lingkungan sekitar,” kata Sekretaris Daerah Kota Solok selaku Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Syaiful.

Syaiful mengatakan, tetaplah jaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh melalui penerapan pola hidup sehat dan perilaku hidup bersih. Serta marilah konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. “Mari kita semua dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan saling mengingatkan. Lindungi diri kita karena melindungi diri kita dengan sendirinya kita telah melindungi orang lain,” katanya. (van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PIMPIN RAKOR PENYELENGGARAAN PROSES PENDIDIKAN Wawako Reinier : PBM Tatap Muka Akan Dimulai di Kota Solok

Kam Agu 13 , 2020
SOLOK, KP – Wakil Walikota Solok Reinier, memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan proses pendidikan di Kota Solok, di Aula SMP 5 Kota Solok, Kamis (13/8). Turut hadir pada kesempatan itu Asisten I Setda Kota Solok Nova Elfino, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella, Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Solok Ori Afillo, […]