27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

TEREKAM KAMERA CCTV Polisi Buru Pelaku Pelecehan Seksual di Jalanan

PADANG, KP – Aksi pelecehan seksual di jalanan menimpa seorang perempuan remaja yang bekerja sebagai asisten rumah tangga. Peristiwa itu terjadi di kawasan Komplek Cluster Griya Utama Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis pagi (13/8) sekira pukul 06.52 WIB. Saat ini polisi sedang memburu pelaku yang aksi pelecehannya itu terekam kamera CCTV milik perusahaan air minum dalam kemasan di daerah itu.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde mengatakan pihaknya sudah menerima laporan korban atas kejadian tersebut. “Kami sudah menerima laporan korban dan saat ini pelaku sedang diburu. Mudah-mudahan segera ditangkap karena wajah dan nomor pelat sepeda motor yang dikendarai pelaku terekam CCTV,” ungkapnya.

Sementara, korban menuturkan kejadian itu bermula ketika ia sedang membawa balita anak majikannya jalan-jalan dengan kereta dorong di sekitar kompleks. Saat itu pelaku yang mengendarai sepeda motor datang dari arah depan. Setelah melewati korban, pelaku berhenti dan tiba-tiba memeluk korban dari arah belakang.

“Dari belakang dia (pelaku – red) berhenti, lalu langsung ngejar. Saya dipeluk, habis itu seperti itulah kejadiannya,” ujar korban didampingi majikannya saat melapor di Mapolsek Lubuk Kilangan.”Lokasi kejadian waktu itu sepi dan jarak dari rumah sekitar 50 meter,” imbuhnya.

Setelah melakukan tindakan pelecehan, kata dia, pelaku kabur melarikan diri. Korban sempat akan melempari pelaku dengan batunamun niat tersebut diurungkannya karena takut mengenai orang. Sementara pelaku langsung kabur.

“Sebelumnya tidak pernah melihat wajah pelaku. Baru kali ini. Saya sempat teriak,” tuturnya.

Dari video yang direpost akun Instagram @pdg24jam, video berdurasi 35 detik tersebut memperlihatkan ciri-ciri pelaku diduga seorang pria mengenakan jaket hitam, helm hitam, celana warna krem dan bermasker.(frd)