14 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

BANYAK WARGA TAK KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH Wako Mahyeldi Kecewa dengan Aparatur Kelurahan dan Kecamatan

PADANG, KP – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah sangat kecewa kurangnya sosialisasi yang dilakukan pihak aparatur kecamatan dan kelurahan untuk memasang Bendera Merah Putih dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020.

Padahal, walikota telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 200/448/Kesbangpol/2020 tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT RI ke-75. Dalam surat edaran tersebut ditekankan kepada camat dan lurah untuk mengimbau warganya agar mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh, 1-31 Agustus.

“Saya sangat kecewa masih banyak Bendera Merah Putih yang tidak ada dipasang dirumah penduduk dan warung-warung.Seperti yang terlihat di daerah Imam Bonjol, Jalan Permindo, Jalan Hamka,dan tempat-tempat lainnya. Untuk itu saya minta kepada camat dan lurah agar proaktif menyampaikan kepada warga untuk memasang Bendera Merah Putih di halaman rumah dan kedai masing-masing,” jelas Wako Mahyeldi, Jumat (14/8).

Ia mengingatkan bahwa memasang Bendera Merah Putih merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang bersimbah darah demi tegaknya NKRI.

“Apa salahnya kita menghargai jasa para pahlawan yang berjuang demi bangsa dan negara kita dengan memasang Bendera Merah Putih. Masa, untuk memasang bendera saja kita enggan,” sesal Mahyeldi.

Oleh karena itu, wako akan memberikan teguran kepada perangkat kecamatan dan kelurahan termasuk kepada warga dan pemilik usaha serta warung yang tidak memasang Bendera Merah Putih.

“Dalam rangka peringatan 17 Agustus 2020 nantisaya akan mengajak forkopimda untuk melakukan sidak ke kecamatan dan kelurahan. Bagi yang kedapatan tidak memasang Bendera Merah Putih, kita akan berikan teguran dan sanksi,” pungkas Wako Mahyeldi. (ip)